Dunia Smart vidoran

Sunday, 08 March 2020

10 Tips agar Janin Sehat dan Sempurna

10 tips agar janin sehat dan sempurna

Selamat ya Bun, tes kehamilan Bunda positif. Saat ada janin tumbuh dalam diri Bunda, Bunda perlu melakukan beberapa hal agar tetap prima saat menjalani kehamilan. Nah, berikut 10 tips yang akan membantu Bunda tetap sehat dan agar janin sehat dan sempurna.

  1. Konsumsi vitamin prenatal

Vitamin prenatal, seperti asam folat, idealnya mulai dikonsumsi sejak Bunda merencanakan kehamilan karena tabung saraf janin, yang kelak akan membentuk otak dan sumsum tulang belakang, berkembang dalam bulan pertama kehamilan.

  1. Hindari orang sakit

Jauhi orang yang menderita cacar air atau penyakit lainnya. Beberapa virus/bakteri dapat membahayakan kesehatan janin.Rajinlah mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun agar tidak mudah tertular penyakit.

  1. Tetap aktif

Dengan tetap aktif, Bunda akan mendapat manfaat, seperti mengurangi stres, mengontrol berat badan, tidur lebih baik, dan sebagainya. Namun tetap jaga tubuh Bunda agar tidak kelelahan.

  1. Perkaya wawasan Bunda

Dengan menghadiri kelas kehamilan atau persalinan, Bunda dapat mengajukan pertanyaan spesifik dan menyuarakan keprihatinan apa pun. Bunda juga dapat mengunjungi www.duniasmartvidoran.com untuk mendapatkan  informasi-informasi menarik terkait ibu hamil dan menyusui sekaligus memperkaya wawasan tentang tumbuh kembang anak.

  1. Siapkan dana persalinan

Semakin cepat Bunda mempersiapkan dana persalinan, akan makin baik. Asumsikan dana persalinan dengan tindakan medis yang paling kompleks sebagai upaya berjaga-jaga.

  1. Lakukan olahraga ringan di rumah

Mempertahankan rutinitas olahraga rutin selama kehamilan dapat membantu Bunda tetap sehat, menghilangkan stres, dan membangun stamina yang dibutuhkan untuk proses persalinan nanti. Untuk ibu hamil yang sudah terbiasa berolahraga bisa melakukannya 30 menit/hari dengan membagi olahraga menjadi dua sesi 15 menit atau tiga sesi 10 menit. Untuk yang baru berolahraga, mulailah dengan perlahan, lima atau 10 menit sehari.  Namun tentu sebelum berolahraga, Bunda perlu berkonsultasi dulu pada dokter untuk mendapatkan saran terbaik.

  1. Hindari racun kimia  

Bunda harus menghindari penyemprot serangga, penghapus cat kuku, dan sejenisnya karena ditakutkan bahan kimia yang terkandung didalamnya memiliki dampak negatif untuk janin seperti cacat lahir, keguguran, dan masalah lainnya.

  1. Waspadai aktivitas fisik di rumah atau di kantor

Mengangkat berat, berdiri lama, atau banyak membungkuk dapat meningkatkan kemungkinan keguguran, kelahiran prematur, atau cedera selama kehamilan. Berkonsultasilah pada dokter bila Bunda sering melakukan berbagai aktivitas fisik untuk mencari cara terbaik dalam menjalani kehamilan yang sehat.

  1. Banyak makan ikan

Sejak lama para peneliti sudah menemukan kaitan antara makan ikan selama kehamilan dengan angka kecerdasan anak yang lebih tinggi.  Itu karena ikan mengandung Omega 3. Namun beberapa jenis ikan di Indonesia perlu diwaspadai karena mengandung merkuri yang berbahaya. Untuk memenuhi kebutuhan Omega 3, Bunda dapat minum susu vidoran Ibunda. Susu vidoran Ibunda merupakan susu Ibu Hamil Pertama yang diperkaya Cod Liver Oil. Cod Liver Oil yang mengandung Omega 3 (DHA & EPA) serta tinggi akan vitamin A & D alami yang dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang jaringan saraf otak janin.

  1. Minum susu

Dalam laman Web MD dijelaskan susu adalah sumber kalsium, fosfor, dan vitamin D, nutrisi pembentuk tulang yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janinnya. Susu juga mengandung protein, vitamin A, vitamin B, dan banyak lagi.  Susu vidoran Ibunda, misalnya, merupakan sumber Asam Folat & Asam Linoleat, dan Tinggi Kalsium. Susu vidoran Ibunda juga tersedia dengan rasa Vanilla Kacang Hijau. Kacang hijau merupakan salah satu sumber protein nabati yang sangat tinggi dan dibutuhkan untuk menghindari risiko bayi lahir cacat. Selain itu, karbohidrat kompleks yang terdapat pada kacang hijau memberikan kekuatan pada ibu hamil agar tidak mudah lelah.?
 

Sumber:
parents.com
whattoexpect.com
webmd.com

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!