Dunia Smart vidoran

Tuesday, 30 April 2019

3 Hal Yang Orang Tua Wajib Tahu Agar Anak Pintar di Sekolah

Ada sebuah penelitian menarik yang menyasar anak-anak pintar di sekolah. Mayoritas anak yang pintar di sekolah ternyata memiliki orang tua yang bertindak sebagai tutor mereka. Ini dilakukan semenjak anak duduk di bangku TK hingga sekitar SD kelas  IV atau V.  Selanjutnya berbekal kebiasaan belajar yang sudah baik, anak-anak pintar ini akan belajar sendiri. Orang tua hanya sesekali diajak berdiskusi untuk materi-materi yang dianggap rumit.

Menarik ya Bun? Masih ada beberapa hal yang perlu Bunda tahu agar anak pintar di sekolah, ini dia:           

  1. Temani anak belajar
    Hal sederhana yang dapat Bunda lakukan agar anak pintar di sekolah, temani anak saat menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Sepuluh tahun pertama kehidupan anak bukan hanya penting untuk membangun kelekatan, tetapi juga untuk mengembangkan kebiasaan belajar yang baik. Menemani anak belajar di tahun-tahun awal kehidupannya akan memberikan fondasi yang stabil untuk pembelajaran seumur hidup.
  2. Sediakan berbagai bahan referensi di rumah.
    Sekolah mungkin memiliki perpustakaan yang lengkap, tetapi jika memungkinkan miliki berbagai buku-buku pengetahuan di rumah. Agar anak pintar di sekolah, mereka juga perlu ditanamkan cinta membaca sejak dini. Bagaimana dengan TV dan internet? Banyak siswa berprestasi juga menonton TV dan menjelajahi Internet, namun dalam waktu yang terbatas. Umumnya mereka menonton Discovery Channel dan National Geographic.
  3. Jangan lupakan nutrisi
    Agar anak pintar di sekolah, mereka juga membutuhkan nutrisi yang optimal.  Sajikan makanan yang beragam, bergizi, dan berimbang  setiap hari serta berikan vidoran smart Vitamins bila perlu.  Kandungan Omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA dalam vidoran smart Vitamins bisa membantu meningkatkan kemampuan belajar anak. Vidoran smart Vitamins juga memiliki kandungan vitamin B kompleks yang penting bagi perkembangan anak serta vitamin C untuk daya tahan tubuh buah hati.

Apakah Ibu tertarik untuk menerapkan tips di atas agar anak pintar di sekolah?

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!