Dunia Smart vidoran

Thursday, 24 October 2019

4 Kecemasan Hamil Muda Yang Sering Muncul

Begitu mendengar kabar kehamilan, biasanya yang Bunda inginkan hanyalah Bunda sehat dan janin pun tumbuh sempurna. Namun terkadang muncul berbagai kecemasan hamil muda. Bunda cemas akan keguguran, janin kurang gizi, atau bayi lahir cacat. Semoga kecemasan hamil muda tersebut dapat berkurang dengan mengetahui fakta-fakta di bawah ini ya Bunda :

Keguguran

Salah satu kecemasan hamil muda adalah khawatir keguguran. Yang perlu diketahui, sebagian besar keguguran terjadi beberapa minggu pertama kehamilan, saat kebanyakan wanita belum menyadari bahwa mereka hamil dan itu hanya sekitar 20% dari kehamilan. Setelah pemeriksaan pertama ke bidan/dokter untuk melihat detak jantung janin (biasanya sekitar 6 hingga 8 minggu) risiko keguguran turun menjadi sekitar 5%.

Mual muntah bikin menyebabkan janin kurang gizi

Janin sebenarnya akan menyerap semua nutrisi dari makanan yang Bunda berikan, bahkan jika Bunda hanya makan sepotong biskuit dan minum susu, misalnya Kecemasan hamil muda soal mual muntah ini bisa disiasati dengan Bunda makan dalam porsi kecil, namun sering. Pola makan sedikit-sedikit ini umumnya tidak akan terlalu membebani pencernaan. Bunda juga dapat minum susu, seperti susu vidoran Ibunda dengan rasa Vanila-Kacang Hijau. Susu vidoran Ibunda dengan kandungan nutriplex yang terdiri dari Cod Liver Oil, Asam Folat, Asam Linoleat, Tinggi Kalsium yang penting untuk tumbuh kembang janin dan daya tahan Bunda selama kehamilan. Karbohidrat kompleks yang terdapat pada kacang hijau bisa membantu memberi ibu hamil energi tambahan agar tidak mudah lelah.

Terlalu stres

Sebagian besar Ibu hamil mengalami kecemasan hamil muda dan merasa stres. Penelitian menunjukkan stres yang biasa dialami (seperti stres di kantor atau kerjaan menumpuk di rumah) berdampak minimal pada janin. Sementara stres akut dan parah (seperti kehilangan pekerjaan atau kematian dalam keluarga) dapat meningkatkan risiko, seperti kelahiran prematur. Namun ahli sepakat dampak stres dapat diminimalkan selama Bunda bisa menangani situasi tersebut. Obrolkan dengan suami setiap kekhawatiran yang muncul. Sharing dengan pasangan ini sangat membantu Bunda meredakan kecemasan selama kehamilan. Selain itu, tulis segala kekhawatiran dalam buku diary atau curhat pada seseorang biasanya dapat membantu kurangi stres.

Bayi alami cacat lahir

Kecemasan hamil muda ini hampir dialami semua ibu hamil. Namun risiko bayi mengalami cacat lahir sebenarnya hanya 4%, dan ini termasuk cacat lahir yang tidak menyebabkan masalah kesehatan. Kecukupan asam folat dapat mengurangi risiko cacat lahir, terutama  cacat otak dan tulang belakang. Susu vidoran Ibunda mengandung asam folat & asam linoleat, serta tinggi kalsium. Asam folat diperlukan untuk pertumbuhan dan pembelahan sel serta memelihara tumbuh kembang janin. Sementara kalsium untuk pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi serta asam linoleat dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!