Thursday, 01 July 2021

5 Cara Membangun Sistem Imun Anak pada Masa Golden Age

Sistem imun merupakan suatu sistem yang kompleks yang melibatkan berbagai sel, jaringan, dan organ dalam tubuh. Bersama-sama, mereka akan membantu tubuh melawan infeksi dan berbagai penyakit.

Pada masa golden age, sistem imun anak masih berkembang dan akan terus menjadi lebih kuat dan lebih kompleks hingga dewasa. Pola hidup yang sehat dan nutrisi yang tepat berperan penting dalam pembentukan sistem imun yang kuat. Berikut beberapa poin penting yang perlu kita terapkan pada si Kecil untuk membangun sistem imun anak pada masa golden age:

Tidur yang cukup

Kurang tidur dapat mengurangi sel-sel darah putih yang berfungsi membantu sistem imun melawan infeksi. Jumlah tidur yang dibutuhkan anak sangat bergantung pada usianya. Sebagai aturan umum, bayi baru lahir membutuhkan kira-kira 18 jam sehari, 1-2 tahun hingga 13 jam, dan anak berusia 3 -12 tahun sekitar 12 jam sehari.

Tetap aktif

Rajin bergerak memainkan peran besar dalam kebugaran tubuh secara keseluruhan. Satu jam beraktivitas dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan anak dan meningkatkan sistem imun anak pada masa golden age.

Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat

Perilaku hidup bersih dan sehat yang sederhana, seperti mencuci tangan setelah bermain, sebelum dan sesudah makan, serta setelah menggunakan toilet, harus ditekankan pada anak untuk membentenginya dari serangan bakteri dan virus.

Konsumsi asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 pada ikan berlemak, seperti ikan Kod, memiliki banyak manfaat kesehatan.  Beberapa penelitian menemukan omega 3 bermanfaat untuk membantu sistem imum anak melawan infeksi. Kalau si Kecil masih sulit untuk makan ikan, Bunda bisa memberikannya  vidoran Xmart 1+ . Susu ini mengandung Minyak Hati Ikan Kod (Cod Liver Oil) yang mengandung Omega 3 (DHA & EPA) sehingga dapat membantu menguatkan sistem imun anak pada masa golden age.

Pola makan yang sehat

Prinsip sederhana pola makan yang sehat adalah makan makanan yang beragam dan bergizi seimbang. Jadi, pastikan untuk menawarkan berbagai makanan yang bervariasi, dari daging, ikan, kacang-kacangan serta buah dan sayuran, pada si Kecil. Lengkapi gizi anak dengan susu vidoran Xmart 1+. Susu vidoran Xmart 1+ kini dengan formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil, tinggi Vitamin C, D3, E, Zinc, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Zat Besi, Protein, dan inulin  untuk memenuhi asupan nutrisi hariannya, agar daya tahan tubuh kuat dan dukung ide-ide hebatnya setiap hari.

 

Sumber:
www.bbcgoodfood.com

Produk Terkait

Susu vidoran Xmart 1+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral.


Susu vidoran Xmart 1+ Rasa Vanilla

Susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!