Dunia Smart vidoran

Wednesday, 23 September 2020

5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Saat Pandemi

Dengan diberlakukannya Era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini, Bunda dan si Kecil mungkin mencari cara untuk melanjutkan beberapa aktivitas sehari-hari dengan seaman mungkin. Namun memang belum ada cara yang efektif untuk menghilangkan sepenuhnya risiko penularan COVID-19.

Karena itu, Bunda perlu melakukan pencegahan dan meminimalkan risiko terinfeksi dengan selalu menjaga daya tahan tubuh si Kecil.  Nah, di bawah ini 5 tips untuk menjaga daya tahan tubuh anak agar tetap aman selama pandemi  COVID-19.

 

1.Tidur cukup

Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan anak, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Jumlah jam tidur yang dibutuhkan anak berbeda-beda bergantung pada usia. Pedoman umumnya adalah anak usia 0-2 tahun membutuhkan sekitar 12 jam tidur setiap malam, anak 3-6 tahun sekitar  10-12 jam, dan anak 7-12  tahun memerlukan 10-11 jam.

 

2.Vaksinasi

Vaksinasi adalah metode yang efektif dan aman untuk melindungi anak dari berbagai penyakit serius. Ikuti saran dokter terkait dengan jadwal vaksinasi si kecil dan patuhi jadwal tersebut.

 

3.Usahakan Tetap di Rumah

Pandemi belum berlalu. Berikan pengertian pada anak dengan bahasa sederhana mengapa ia harus tetap di rumah saat mulai bosan. Tetaplah berpegang pada protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1-2 meter dengan orang lain.

 

4.Pola makan yang baik

Pola makan memiliki peran ganda dalam menjaga daya tahan tubuh anak. Pertama, pola makan yang buruk akan menyebabkan anak kekurangan nutrisi yang akan berdampak pada kekebalan tubuhnya. Kedua, pola makan buruk (mengonsumsi junk food) dapat menyebabkan pelepasan bahan kimia yang merusak kesehatan dan selanjutnya merusak sistem imun. Karena itu, sebisa mungkin tawarkan anak makanan yang bervariasi dan bergizi seimbang. Kebiasaan makan yang baik akan membantu anak menjaga daya tahan tubuhnya dan memungkinkan tubuh melawan infeksi, termasuk COVID-19.

 

5. Minum susu

Susu vidoran Xmart 5+ adalah  minuman kaya nutrisi yang mengandung berbagai vitamin dan mineral untuk membantu menjaga daya tahan tubuh anak. Susu vidoran Xmart 5+ memiliki kandungan vitamin C yang dapat mendukung sistem kekebalan dengan merangsang pembentukan antibodi. Selain itu juga ada vitamin B kompleks yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, meingkatkan energi, meningkatan fungsi otak, dan mengoptimalkan perkembangan fisik anak. kandungan protein pada susu vidoran Xmart 5+ juga bermanfaat sebagai bahan pembangun sistem kekebalan tubuh anak, terutama untuk tujuan penyembuhan dan pemulihan. Jangan dilupakan Cod liver oil yang mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang juga berguna untuk perkembangan otak, meningkatkan daya tahan dan mendukung tumbuh kembang anak.

Produk Terkait

Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Coklat

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi dan Zink, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi dan Zink, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!