Dunia Smart vidoran

Tuesday, 17 April 2018

5 Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil

“Banyak makan kacang hijau Bun, biar rambut bayinya nanti lebat!”  Nasihat itu tampaknya sudah turun termurun diberikan pada ibu hamil. Pertanyaannya apa benar kacang hijau memiliki manfaat untuk  tumbuh kembang janin, termasuk membuat rambutnya jadi lebat? Jawabnya, benar, Bun. Ini terkait dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam makanan ini. Ingin tahu? Ini 5 manfaat kacang hijau untuk ibu hamil:

Rambut bayi tebal.

Kacang hijau adalah makanan yang mengandung protein nabati. Protein merupakan zat gizi yang penting bagi pertumbuhan rambut. Tak heran, Bunda yang rajin mengonsumsi kacang hijau semasa hamil, biasanya melahirkan bayi dengan rambut lebat.

 

Memberi energi bagi Ibu hamil.

Kandungan  vitamin B1 pada kacang hijau membantu mengubah sari makanan menjadi energi. Dengan menikmati semangkuk kacang hijau,  ibu hamil tidak akan merasa lemas.

 

Melindungi bayi dari masalah cacat tabung saraf.

Dalam kacang hijau terkandung juga asam folat. Seperti Bunda ketahui, asupan asam folat dibutuhkan untuk wanita hamil, guna melindungi bayi dari masalah cacat tabung saraf.

 

Membantu mengatur kadar gula darah.

Kacang hijau mengandung serat. Dalam tubuh, makanan berserat akan membuat kita kenyang lebih lama. Serat dari kacang hijau juga membantu mengatur kadar gula darah ibu hamil dan dapat mencegah kembung.

 

Membantu menguatkan tulang ibu hamil.

Kacang hijau tak hanya lezat, namun juga mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk menguatkan tulang ibu hamil. Kedua mineral tersebut juga bermanfaat untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang calon bayi.

Kini Bunda tak perlu repot lagi, segala kebaikan kacang hijau tersebut  juga bisa  diperoleh dari susu vidoran Ibunda. Susu vidoran Ibunda sudah diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil dan mengoptimalkan tumbuh kembang janin. Selain itu, susu vidoran Ibunda juga diperkaya Cod Liver Oil, Sumber Asam Folat & Asam Linoleat,  yang kaya manfaat. Pilihan rasa perpaduan vanila dan kacang hijau menjadi favorit para ibu di Indonesia.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!