Dunia Smart vidoran

Monday, 23 March 2020

Alasan Perlunya Minum Vitamin C untuk Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Pancaroba

Meningkatkan daya tahan tubuh anak rasanya semakin mendesak ketika musim pancaroba seperti sekarang ini, ya Bun? Sebenarnya sistem daya tahan tubuh mampu melakukan pekerjaan luar biasa dalam melindungi tubuh si Kecil melawan mikroorganisme penyebab penyakit. Namun di saat daya tahan tubuhnya sedang lemah, kuman dapat menyerang dengan sukses dan membuat si Kecil sakit.

Lalu bagaimana meningkatkan daya tahan tubuh anak? Seperti diketahui, daya tahan tubuh tidak dipengaruhi oleh satu faktor saja. Agar berfungsi dengan baik, dibutuhkan keseimbangan dan harmoni dari berbagai faktor. Para peneliti sedang mengeksplorasi pengaruh dari olahraga, usia, tekanan psikologis, dan faktor-faktor lain pada respons daya tahan tubuh manusia. Namun pola hidup sehat secara umum bisa memberikan keunggulan pada daya tahan tubuh anak, salah satunya dengan memerhatikan asupan nutrisinya.

Salah satu asupan nutisi yang sudah lama dikenal dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah vitamin C. Sumber vitamin C berlimpah. Banyak buah dan sayuran yang mengandung vitamin vital ini, seperti jeruk, tomat, kentang, stroberi, brokoli, dan lainnya. Si Kecil dapat langsung menikmati buah dan sayur ini atau dengan cara dimasak.

Namun di musim pancaroba ini sebaiknya si Kecil tetap minum vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.  Berikut 3 alasannya:

• Vitamin C hilang saat dipanaskan          

Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air. Ini yang membuat buah dan sayuran akan kehilangan kandungan vitamin C-nya saat dipanaskan atau disimpan untuk waktu yang lama.

• Tubuh tidak memproduksi Vitamin C

Tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C sehingga vitamin penting ini perlu didapat dari makanan sehari-hari. Namun anak-anak umumnya sulit makan sayur dan buah-buahan.

• Mendukung sistem kekebalan tubuh

Vitamin C sangat penting untuk pemeliharaan kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Salah satu vitamin C yang disukai anak-anak adalah vidoran Gummy Vit C.

Vitamin dengan rasa jeruk segar ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Keistimewaan vidoran Gummy Vit C adalah bentuknya yang berupa gummy. Gummy adalah permen kenyal yang telah lama menjadi favorit anak-anak. Dengan vidoran Gummy Vit C anak-anak dapat menikmati vitamin C dengan cara yang menyenangkan.

 

Sumber:

health.clevelandclinic. org
healtline.com

 

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!