Dunia Smart vidoran

Tuesday, 03 March 2020

Berat Badan Tak Sesuai, Berikan Vitamin agar Anak Gemuk dan Sehat

Apakah Bunda mengkhawatirkan si Kecil yang tampak kurus? Jika Bunda tahu tinggi dan berat badan anak dan ingin tahu apakah berat badannya sehat untuk usia, tinggi dan jenis kelamin mereka, Bunda dapat mengecek dengan menggunakan kalkulator berat badan. Saat ini banyak aplikasi yang menawarkan hal tersebut.

Salah satu solusi untuk menaikkan berat badan anak yang tidak sesuai adalah dengan memerhatikan nutrisi anak. Pastikan nutrisi ini berasal dari makanan yang bervariasi dan seimbang. Tak perlu tergoda untuk mengambil jalan pintas dengan menawarkan anak makanan berkalori tinggi tetapi tidak sehat, seperti permen, kue, coklat, makanan dan minuman bergula dan berlemak. Karena selain membutuhkan nutrisi yang sehat, anak perlu belajar pola makan yang baik yang akan dibawanya hingga dewasa kelak.

Beberapa tips umum untuk menambah berat badan agar anak gemuk dan sehat ini dapat Bunda coba:

  • Porsi jangan terlalu besar
    Daripada mencoba makan tiga kali dengan porsi besar yang kemungkinan tidak dihabiskan anak, pertimbangkan untuk membagi waktu makan anak menjadi empat atau lima kali sehari dengan porsi yang lebih kecil tapi akan dihabiskannya.
  • Makan cemilan
    Sajikan satu atau dua camilan sehat teratur setiap hari. Contoh camilan sehat adalah yang mengandung protein dan lemak sehat, seperti roti, biskuit gandum,  kacang-kacangan, granola, dan sebagainya.  Sekali lagi, hindari makanan padat energi namun bergizi rendah, seperti junk food, termasuk permen, keripik, dan minuman ringan.
  • Minuman bergizi tinggi
    Untuk membantu memenuhi nutrisi anak sehari-hari, susu bisa dimanfaatkan. Susu merupakan minuman padat energi yang tinggi kalori, dan memiliki vitamin, mineral, dan zat gizi lain yang dibutuhkanuntuk tumbuh kembang anak. Contoh susu yang bagus adalah  susu vidoran Xmart.
  • Jangan terlalu banyak minum
    Hindari  minum air putih terlalu banyak sebelum si Kecil selesai makan karena akan membuatnya kenyang. Minta anak untuk menyelesaikan makannya dulu, baru minum.
  • Buat waktu makan menjadi menyenangkan.
    Libatkan si Kecil dalam perencanaan makan, seperti mengajaknya belanja dan mempersiapkan sajian di meja makanan agar ia lebih menikmati makanannya.
  • Berikan vidoran Plus Syrup
    vidoran Plus Syrup mengandung Curcuma dan Lysine untuk membantu memperbaiki nafsu makan di masa pertumbuhan. Vitamin agar anak gemuk dan sehat ini juga  dilengkapi dengan Multivitamin untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin selama masa pertumbuhan.

Dengan sedikit kesabaran dan mengatur jadwal makan dan camilan si Kecil dengan baik, berat badan si Kecil biasanya akan meningkat. Namun jika Bunda merasa anak sudah mendapatkan kalori yang cukup, tetapi berat badannya belum naik juga,  berkonsultasi dengan dokter bisa menjadi langkah bijak.  

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!