Tuesday, 24 March 2015

Cara Kreatif Menyajikan Susu

Susu adalah minuman favorit anak. Di pagi hari, tak lengkap rasanya bila orangtua tak menyediakan segelas susu, untuk menemani  menu sarapan anak sebelum berangkat sekolah atau bermain. Di malam hari, minuman lezat itu kembali disuguhkan sebelum anak tidur. Sayangnya, minum susu secara langsung setiap hari terasa membosankan, sehingga perlu cara kreatif agar anak menikmati susu. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan:

  • Olah dengan Makanan lain Olah susu dengan makanan lain,
    misal menambahkan susu pada puding. Saat dipanaskan, dadih akan mengental, sehingga menciptakan keunikan rasa dan penampilan. Selain puding, susu juga dapat ditambahkan pada makanan lainnya seperti pancake, agar-agar,  kue lapis, dan lainnya.
  • Buat Jus Buah Susu
    Buah dicampur susu akan menciptakan minuman lebih segar, nikmat, dan menyehatkan. Anak menikmati manfaat mineral serta protein dari susu, sekaligus berbagai vitamin dan serat dari buah. Campurkan susu dengan buah seperti pisang, alpukat, strawberry, dan buah lainnya.
  • Sajikan dalam Makanan Kesukaan Kenali makanan kegemaran anak,
    tidak salah bila kita mencoba mencampurkannya dengan menambahkan susu.  Anak juga bisa menikmati makanan kesukaannya dengan susu. Bila anak suka, krim sup, tambahkan susu pada krim sup tersebut.Sehingga lidah anak juga akan kaya dengan pengalaman soal rasa makanan.
  • Coba Olahan Susu
    Susu tidak hanya dapat dinikmati dalam secangkir susu segar atau menu berbahan susu, tapi dalam bentuk olahan lain seperti yoghurt, keju, es krim, dan  banyak lagi. Bahkan, saat ini banyak jajanan anak berbahan susu seperti permen susu, kerupuk susu, dan lainnya. Meski kandungan gizinya tidak sebesar susu segar, tapi setidaknya anak masih mendapatkan kebaikan dari susu.

Ada banyak cara untuk menikmati susu. Kreativitas orangtua diperlukan agar anak dapat menikmati susu dengan cara menyenangkan.  

 

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!