Dunia Smart vidoran

Friday, 24 May 2019

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Selama Puasa

kebanyakan anak yang berpuasa selama bulan ramadan akan mengalami dehidrasi ringan, yang dapat menyebabkan sakit kepala, kelelahan dan kesulitan berkonsentrasi. namun kondisi ini umumnya tidak berbahaya bagi kesehatan buah hati, asalkan setelah berbuka puasa si kecil mengonsumsi cukup cairan untuk menggantikan cairan yang hilang di siang hari. nah, berikut tips berpuasa sehat dan cara meningkatkan daya tahan tubuh anak selama puasa:

 

  • jangan pernah melewatkan sahur

cara meningkatkan daya tahan tubuh anak selama puasa yang pertama adalah selalu melakukan sahur. makan dan minum saat sahur akan membantu tubuh  si kecil tetap terhidrasi dan memiliki energi dan nutrisi sampai saat berbuka tiba.

  • jadikan vidroan xmart sebagai minuman rutin saat anak sahur

segelas vidoran xmart hangat mudah dibuat dan akan membuat perut si kecil terasa nyaman. susu vidoran xmart juga akan memberi tubuh bekal cairan dan berbagai vitamin serta mineral yang dibutuhkan anak untuk seharian berpuasa. minum susu vidoran xmart merupakan salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh anak selama puasa.

  • beraktivitas ringan

aktivitas fisik ringan dianjurkan sebagai cara meningkatkan daya tahan tubuh anak selama puasa karena akan membuat tubuh anak tetap bugar selama  bulan ramadan. lakukan sekitar satu jam sebelum waktu berbuka tiba sehingga anak tidak merasakan kehausan dan rasa lapar yang terlalu lama.

  • buka puasa perlahan-lahan dan jangan berlebihan

meskipun tergoda untuk makan banyak, cobalah untuk makan secara perlahan saat berbuka. tips ini juga cara meningkatkan daya tahan tubuh anak selama puasa. anak perlu memberi waktu bagi tubuh untuk mencerna makanan mulailah dengan beberapa kurma dan minum air, misalnya. baru setelah salat magrib menikmati makanan utama.

  • usahakan untuk mengonsumsi buah dan sayur

buah-buahan dan sayuran adalah alternatif yang sehat dibandingkan kue-kue manis dan gorengan. beberapa buah dan sayuran secara alami mengandung kadar air yang tinggi, seperti mentimun, semangka, melon, dsb. makan buah dan sayur saat berbuka puasa dapat membantu anak terhidrasi dengan lebih cepat dan yang terpenting merupakan cara meningkatkan daya tahan tubuh anak selama puasa.

  • tetap terhidrasi

cara meningkatkan daya tahan tubuh anak selama puasa juga dengan minum  setidaknya 8-12 gelas air sehari. jumlah tersebut dapat dibagi dari periode buka puasa hingga waktu sahur. si kecil boleh menikmati minuman favoritnya, seperti susu vidoran xmart saat berbuka, namun pastikan juga ia banyak minum air putih.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!