Monday, 01 September 2014

Cegah Penyakit Dengan Daya Tahan Tubuh Kuat

Mewabahnya berbagai penyakit menular pada anak tidak harus membuat orangtua cemas. Cegah penyakit dengan daya tahan tubuh kuat.

Semua bagian tubuh dibentengi dengan sistem kekebalan tubuh. Jika pertahanan tubuhnya kuat, tidak ada satu pintu pun yang bisa dimasuki bibit penyakit.

Berikut cara bangun daya tahan tubuh kuat:

  1. Ciptakan Pola Makan Sehat
    Sajikan menu makan dengan gizi cukup dan seimbang di rumah agar daya tahan tubuh anak kuat. Menu itu harus lengkap - baik karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral- dan seimbang. Agar anak mau menyantap aneka makanan itu, orangtua hendaknya kreatif saat membuat menu. Variasikan menu itu agar anak tidak bosan. Ciptakan juga suasana makan yang menyenangkan agar anak lahap makan.”
  2. 2. Istirahat Cukup
    Istirahat penting untuk mengembalikan fungsi tubuh sehabis anak beraktivitas seharian. Buat jadwal bersama anak sehingga ia tahu kapan boleh bermain, belajar, dan beristirahat. Kurangnya istirahat akan membuat kekebalan anak menurun drastis, sehingga aneka penyakit akan mudah datang.
  3. 3. Aktivitas Fisik Rutin dan Teratur
    Aktivitas fisik sangat baik untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Aneka permainan baik individu maupun kelompok bisa menjadi alternatif aktivitas fisik yang menyenangkan. Lakukan secara rutin dan teratur, sehingga anak terbiasa dan membuat sistem daya tahan tubuhnya kuat.
  4. 4. Pola Hidup Bersih
    Pola hidup bersih menyangkut segala hal menyangkut aktivitas sehari-hari seperti mencuci tangan sebelum makan, mandi setiap hari, membersihkan makanan sebelum dikonsumsi dan lain-lain. Dengan pola hidup sehat, bibit penyakit tidak mudah menyerang tubuh.
  5. 5. Lingkungan Sehat
    Jika memungkinkan, pilihlah rumah yang aman, jauh dari polusi, dan memiliki sanitasi yang baik. Jagalah lingkungan luar rumah agar senantiasa bersih dan sehat. Pastikan juga agar sinar matahari masuk di semua ruangan rumah agar bibit penyakit tidak mudah berkembang. Jaga juga ventilasi di setiap kamar dan ruangan agar sirkulasi udara bersih tetap terjaga.

Produk Terkait: vidoran multivitamin
Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!