Dunia Smart vidoran

Wednesday, 20 September 2017

Cukup Kalsium, Gigi Kuat Dan Sehat

Gigi yang kuat dan sehat, tidak hanya berhubungan dengan penampilan, tapi juga tumbuh kembang anak.

Gigi merupakan bagian pendukung proses pencernaan. Gigi berfungsi untuk menggigit, merobek, memotong, menggiling, dan mengunyah makanan.  Karena itulah,  gigi si kecil perlu kuat dan sehat. Sebab, kondisi gigi anak yang geripis/berlubang akan membuatnya kesulitan saat makan, anak pun jadi enggan makan. Kalau anak sulit makan, asupan nutrisi jadi berkurang. Nutrisi yang kurang, dampaknya bisa kemana-mana. Pertumbuhan fisik dan kognitif jadi tidak optimal.

Lalu bagaimana agar gigi anak sehat dan kuat? Salah satunya, si kecil membutuhkan asupan kalsum yang cukup. Seperti kita ketahui, anak usia 0—5 tahun, tulang-tulangnya  sedang dalam masa pertumbuhan. Sebab itu, anak memerlukan asupan kalsium yang cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan tubuh dalam pembentukan tulang dan gigi.

Untuk kekuatan dan kesehatan gigi, kalsium bermanfaat dalam beberapa cara. Pertama, kalsium yang bercampur dengan plak akan menempel di gigi, dan ujungnya akan menjadi “benteng” pelindung gigi dari paparan asam. Kedua, memperbaiki kerusakan enamel gigi. Dan ketiga,  menguatkan tulang di sekitar gigi anak dan mampu menangkis berbagai masalah gigi kelak.

Kalsium paling mudah didapat dan paling banyak, terdapat pada susu. Apalagi mineral kalsium dalam susu lebih mudah diserap dibandingkan makanan lainnya. Itu sebabnya, membiasakan konsumsi susu pada usia anak-anak menjadi sangat penting.

vidoran Xmart adalah salah satu susu yang diperuntukan bagi anak dengan harga terjangkau. Kandungannya tak hanya kalsium, namun juga berbagai vitamin, mineral, inulin, dan Minyak Hati Ikan Kod. Seperti kita ketahui, Minyak Hati Ikan Kod memiliki berbagai manfaat, yang salah satunya adalah membantu pertumbuhan tulang dan gigi karena mengandung vitamin D.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!