Friday, 05 June 2020

Hati-Hati Anemia saat Hamil, Pilih Susu Ibu Hamil Terbaik

Apakah Bunda sering merasa lelah dan pusing selama hamil ini?  Bisa jadi ini gejala anemia. Anemia juga ditandai dengan kulit yang tampak pucat, terutama pada bagian bibir, kuku, dan telapak tangan. Penderita anemia juga sering mengalami sesak napas, detak jantung cepat, dan sulit berkonsentrasi. Anemia terjadi ketika darah memiliki terlalu sedikit sel darah merah sehingga sulit membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh ibu, termasuk  juga ke janin.

Ada beberapa jenis anemia selama kehamilan. Penyebabnya bervariasi berdasarkan jenisnya:

Anemia defisiensi besi.
Terutama dalam 3 bulan terakhir kehamilan, janin menggunakan sel darah merah untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Jika tubuh Bunda memiliki cukup zat besi untuk membuat sel darah merah ekstra, tubuh dapat menggunakan persediaan tersebut. Bila tidak, Bunda bisa mengalami anemia defisiensi besi. Ini adalah jenis anemia yang paling umum dalam kehamilan. Nutrisi yang baik sebelum hamil penting untuk membantu kecukupan persediaan zat besi ini.

Kekurangan vitamin B12
Tubuh membutuhkan vitamin B12 untuk membentuk sel darah merah yang sehat. Ketika ibu hamil tidak mendapatkan cukup vitamin B12 dari makanannya, tubuh tidak dapat memproduksi cukup sel darah merah yang sehat. Defisiensi vitamin B12 dapat menyebabkan cacat lahir, seperti kelainan tabung saraf dan dapat menyebabkan persalinan prematur.

Anemia defisiensi folat
Selama kehamilan, kebutuhan folat ibu bertambah. Ketika ibu hamil kekurangan folat, tubuh tidak dapat membuat cukup sel darah merah normal untuk mengangkut oksigen ke jaringan di seluruh tubuh. Kekurangan folat juga dapat berkontribusi pada jenis cacat lahir tertentu, seperti kelainan tabung saraf (spina bifida) dan berat lahir rendah.

Untuk mengatasi anemia selama kehamilan, pengobatan yang diberikan dokter akan bergantung pada gejala, usia, kesehatan Bunda, serta seberapa parah kondisi anemia yang Bunda alami. Namun yang pasti, pengobatan juga perlu dibarengi dengan diet sehat, termasuk mengonsumsi makanan  yang kaya zat besi, asam folat dan vitamin B12. 

Selain dengan makan makanan yang sehat dan bergizi, Bunda dapat melengkapi kecukupan nutrisi Bunda selama hamil dengan minum susu vidoran ibunda.  Susu vidoran Ibunda merupakan susu ibu hamil terbaik  karena memiliki kandungan 12 vitamin dan 8 mineral, termasuk zat besi, asam folat, dan vitamin B12.

Tidak hanya itu, susu vidoran Ibunda merupakan susu ibu hamil pertama yang mengandung Cod Liver Oil dan menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi New Zealand. Susu vidoran Ibunda dengan NUTRIPLEX yang mengandung Cod Liver Oil, Asam Folat, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral untuk memenuhi nutrisi Ibu Hamil dan janin dalam kandungan.

Produk Terkait

Susu vidoran Ibunda Rasa Coklat

Susu Ibu Hamil Pertama yang mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Susu vidoran Ibunda Rasa Vanilla-Kacang Hijau

Susu Ibu Hamil Pertama yang mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!