Friday, 08 November 2019

Jangan Takut Gemuk, Ini Manfaat Minum Susu Dengan Cod Liver Oil Sebelum Tidur

Minum susu sebelum tidur sering dikaitkan sebagai penyebab kegemukan, termasuk untuk anak-anak.  Padahal informasi ini kurang tepat.  Seorang snack experts, Debbie Elizabeth, dalam website quora.com, menjelaskan minum susu sebelum tidur tidak akan membuat berat badan bertambah. Kecuali kalau memang diet yang dilakukan sudah tidak seimbang, kalorinya berlebihan.  Prinsip bertambahnya berat badan sebenarnya cukup sederhana,  kalori yang masuk lebih banyak daripada yang dikeluarkan dalam sehari. Ini terlepas dari kapan dan apa yang kita makan.

Minum susu sebelum tidur justru bermanfaat karena susu kaya akan vitamin dan mineral yang  sangat baik untuk kesehatan kulit, gigi, dan tulang. Dijelaskan juga bahwa dengan minum susu sebelum tidur akan membuat sistem pencernaan memiliki makanan untuk diolah sehingga lapisan usus tidak dirusak oleh zat asam.  Kasein, yang merupakan protein dalam susu, juga bekerja membangun sel-sel dalam tubuh dan melakukan perbaikan tubuh pada malam hari.

Jadi tak perlu ragu lagi untuk mengajak anak minum susu sebelum tidur. Selain sederet manfaat yang sudah dijabarkan di atas, rasa lapar bisa membuat siapa saja terjaga di malam hari. Segelas susu sebelum tidur akan membantu anak merasa kenyang sepanjang malam, sehingga menghasilkan kualitas tidur malam yang lebih baik. Protein spesifik yang terkandung dalam susu konon dapat memicu reseptor pada otak dan membantu mengurangi kecemasan sehingga memicu untuk tidur.

Namun, pastikan susu yang dipilih memang sesuai untuk kebutuhan anak. Jangan berikan susu yang tidak tepat, seperti Susu Kental Manis (SKM). Pilih susu yang  mengandung Cod Liver Oil, seperti susu vidoran Xmart 1+ atau vidoran Xmart 3+. Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod).

Cod liver Oil merupakan Minyak Hati Ikan Kod yang mengandung Omega 3 (DHA+EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak, meningkatkan daya tahan dan tumbuh kembang anak.

Jadi, minum susu dengan Cod Liver Oil sebelum tidur terbukti tidak membuat gemuk ya, Bunda.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!