Monday, 10 October 2016

Kebiasaan Sehat yang Pantang Dilewatkan Anak

Kebiasaan sehat setiap keluarga pasti berbeda-beda. Tapi tujuannya pasti sama, yaitu ingin agar seluruh keluarga sehat. Di sini Bunda bisa temukan beberapa kebiasaan sehat yang pantang dilewatkan setiap keluarga:

  1. Sarapan itu… harus!
    Sama seperti mobil yang tidak bisa berjalan tanpa bahan bakar, tubuh membutuhkan energi untuk bekerja. Apalagi setelah tidur malam, tingkat energi manusia sangat rendah. Jadi, mulailah hari dengan sarapan. Jangan lupa sertakan susu dalam menu sarapan anak.
     
  2. Variasi jenis makanan.
    Kita memerlukan lebih dari 40 nutrisi yang berbeda setiap hari agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Karena tidak ada satu makanan yang nutrisinya komplit, maka penting untuk memberi variasi makanan dalam menu sehari-hari. Jika perlu, Bunda bisa memberikan si Kecil multivitamin yang mendukung tumbuh kembangnya.
     
  3. Minum delapan gelas air sehari.
    Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari cairan. Karenanya, agar tubuh tetap berfungsi normal dan terhindar dari dehidrasi, minumlah 8 gelas air dalam sehari.
     
  4. Mencuci tangan sebelum makan.
    Penting untuk mengedukasi anak untuk mencuci tangan dengan benar sebelum makan. Ini untuk mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh sehingga anak terhindar dari berbagai macam penyakit.
     
  5. Tidur yang cukup.
    Biasakan anak tidur pada jam yang teratur dan waktu yang cukup. Dengan demikian, ia dapat beristirahat dengan baik dan tubuhnya punya waktu yang cukup untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Terapkan 5 cara sehat di atas, maka seluruh keluarga akan sehat dan terhindar dari penyakit.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!