Sunday, 04 October 2020

Khawatir Sakit di Saat Pandemi, Konsumsi Vitamin Anak untuk Daya Tahan Tubuh

Pada saat pandemic COVID-19 ini, pikiran kita selalu dipenuhi kekhawatiran akan penularan virus, terutama pada si Kecil. Penelitian menunjukkan sistem kekebalan tubuh anak-anak masih belum berkembang sepenuhnya sampai mereka berusia sekitar 7-8 tahun. Ini yang membuat daya tahan tubuh anak-anak tidak sekuat orang dewasa. Mereka lebih rentan terkena infeksi virus dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih jika sakit.

Untuk meminimalkan si Kecil terpapar virus, perilaku hidup bersih dan sehat, seperti rajin cuci tangan, perlu dikenalkan pada si Kecil sedini mungkin. Bunda dan orang-orang di rumah juga memiliki peran penting untuk membantu menghentikan penyebaran virus dengan cara-cara di bawah ini:

  • Hindari orang yang sedang sakit.
  • Cuci tangan dengan benar dan sering, terutama begitu kembali ke rumah setelah bepergian, sebelum dan sesudah menyiapkan makanan, dan sebagainya.
  • Bersihkan permukaan dan benda yang sering disentuh orang (seperti gagang pintu, meja dapur, dan ponsel).
  • Cobalah untuk tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut.
  • Bersin atau batuk ke tisu atau siku, bukan tangan.
  • Kenakan masker di rumah jika sakit. Cobalah untuk membatasi kontak dengan anak sampai gejala berhenti.
  • Hindari mengajak si Kecil ke tempat ramai atau kalaupun terpaksa jaga jarak aman (setidaknya 1-2 meter) dari orang lain saat keluar rumah.

Si Kecil juga perlu meningkatkan daya tahan tubuhnya. Pola makan yang bergizi adalah kunci pengembangan sistem kekebalan tubuh yang baik. Di saat pandemi COVID-19 ini,  Unicef menyarankan agar anak memperbanyak makanan dan kudapan bergizi, teratur, dan beragam dengan banyak buah dan sayuran.  Sebisa mungkin hindari makanan olahan dan kemasan dan beri perhatian akan kecukupan cairan si Kecil.

Mengonsumsi vitamin anak untuk daya tahan tubuh, seperti vidoran gummy Vit C, juga bisa membantu. Meskipun suplemen vitamin C belum terbukti bermanfaat langsung untuk COVID-19, namun pada kondisi pandemi seperti saat ini vidoran gummy Vit C, bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil.

Dalam Healthline.com dijelaskan  vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat memperkuat pertahanan alami tubuh. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak vitamin C dapat meningkatkan kadar antioksidan darah hingga 30%. Inilah yang pada akhirnya membantu pertahanan alami tubuh melawan peradangan.

Mengapa vidoran gummy Vit C? Karena vidoran gummy Vit C bukan vitamin C biasa. Vitamin dengan rasa jeruk yang segar ini seperti permen gummy berbentuk potongan jeruk yang menarik sehingga pasti disukai si Kecil. Dengan vidoran gummy Vit C, anak-anak dapat menikmati vitamin C dengan cara yang menyenangkan.

Sumber:
Unicef
Healthline

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!