Dunia Smart vidoran

Thursday, 01 November 2018

Manfaat Asam Folat dalam Susu Hamil

Mendapatkan cukup asam folat sungguh penting pada saat kehamilan atau ketika Bunda tengah menanti kehamilan. Asam folat adalah bentuk sintetis dari vitamin B9. Asam folat untuk ibu hamil membantu mencegah cacat tabung saraf, yakni cacat lahir serius pada bagian otak (anencephaly) atau sumsum tulang belakang (spina bifida).

Cacat tabung saraf terjadi pada tahap awal perkembangan embrio, sebelum Bunda tahu kalau hamil. Itulah mengapa penting untuk mengonsumsi asam folat  begitu Bunda mulai mencoba untuk hamil.  

Asam folat dapat diperoleh melalui berbagai makanan, seperti kacang-kacangan dan sayuran hijau. Tetapi demi memastikan mendapat jumlah yang cukup, Bunda dapat melengkapi nutrisi Bunda dengan minum susu ibu hamil, seperti susu Vidoran Ibunda. Susu Vidoran Ibunda mengandung asam folat yang diperlukan untuk pertumbuhan dan pembelahan sel serta memelihara tumbuh kembang janin.

Beberapa penelitian juga menunjukkan asam folat untuk ibu hamil dapat membantu menurunkan risiko cacat lainnya, seperti bibir sumbing dan beberapa jenis cacat jantung. Risiko preeklamsia juga dapat dicegah dengan asam folat.

Apa lagi yang dilakukan asam folat untuk ibu hamil? Tubuh ibu hamil membutuhkan nutrisi ini untuk membuat sel darah merah normal dan mencegah anemia. Asam folat untuk ibu hamil juga sangat penting untuk pertumbuhan sel  pada janin yang sedang berkembang.

Sekitar tiga bulan saat Bunda merencanakan kehamilan, Bunda sudah membutuhkan sekitar 400 mikrogram asam folat setiap harinya. Pada masa kehamilan, kebutuhan asam folat meningkat menjadi 600 mikrogram. Pada kasus-kasus tertentu, seperti pada janin kembar, silakan konsultasikan pada  dokter kandungan.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!