Dunia Smart vidoran

Saturday, 03 November 2018

Manfaat Minum Susu Sejak Trimester I

Minum susu hamil akan semakin melengkapi diet Bunda sehari-hari pada masa kehamilan. Mulailah membangun kebiasaan ini semenjak trimester pertama. Mengapa? Sebab begitu positif hamil, Bunda sebenarnya sudah hamil sekitar 4 minggu. Pada masa ini banyak hal yang terjadi. Berat janin sudah sekitar satu ons dan sudah memiliki lengan dan kaki. Kuku pada jari tangan dan kaki serta organ reproduksi juga akan mulai terbentuk.

Dengan minum susu hamil sejak trimester pertama kebutuhan seperti asam folat, kalsium, dan zat besi, dapat terpenuhi. Seperti diketahui, kecukupan asam folat sungguh dibutuhkan demi membantu mencegah beberapa kelainan serius yang terjadi di awal kehamilan, seperti kelainan pada sumsum tulang belakang dan gangguan pertumbuhan pada otak janin.

Minum susu hamil juga dapat membantu kecukupan kalsium. Kalsium  bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi janin serta mempertahankan kepadatan tulang ibu hamil. Untuk zat besi, mineral ini digunakan untuk membentuk hemoglobin, protein dalam sel darah merah  yang mengirim oksigen ke janin.

Susu hamil, seperti susu Vidoran Ibunda, juga memiliki keunggulan Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod.  Cod Liver Oil yang mengandung lemak esensial Omega 3 (DHA & EPA) bermanfaat untuk pertumbuhan otak si calon bayi.

Jangan pernah dilupakan juga pada saat hamil muda, tubuh ibu hamil mengalami lonjakan hormon yang  dapat menyebabkan mual muntah. Pada kondisi  ini ibu hamil disarankan untuk makan dengan porsi kecil namun sering. Bantu kecukupan nutrisi dengan minum susu hamil. Minum susu hamil juga dapat membantu memberikan energi sehingga ibu hamil tidak mudah lelah.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!