Tuesday, 12 July 2016

Mata Sehat karena Asupan Sehat

Mata adalah organ yang sangat penting. Akan tetapi, kita sering tidak menyadari bahwa selain vitamin A, masih banyak nutrisi lain yang dibutuhkan untuk memelihara kesehatan mata. Vitamin C dan E, Zinc, Lutein, Zeaxanthin, dan Asam Lemak Omega-3, adalah beberapa diantaranya. Bunda harus memberikan asupan nutrisi tersebut sejak dini agar kesehatan mata anak terjaga bahkan hingga ia tua nanti.

Berikut adalah makanan-makanan lain selain wortel yang juga baik untuk memelihara kesehatan mata:

  • Bayam dan Kale
    Antioksidan melindungi mata dari kerusakan akibat sinar matahari, asap rokok, dan polusi udara. Bayam dan Kale adalah dua sayuran hijau yang terbaik untuk mata, dengan kandungan Antioksidan, Lutein dan Zeaxanthin yang tinggi.
  • Stroberi dan semua jenis jeruk-jerukan
    Kandungan Vitamin C yang tinggi merupakan zat antioksidan yang terbaik. Pepaya dan paprika juga makanan yang patut dicoba untuk tambahan vitamin C dalam menu si Kecil.
  • Biji-bijian dan Kacang-kacangan
    Vitamin C dan E bekerja sama untuk menjaga jaringan sehat mata yang kuat. Tapi kebanyakan dari kita tidak mendapatkan asupan vitamin E yang cukup dari makanan biasa. Tambahkan sedikit biji bunga matahari, atau satu sendok makan minyak gandum di saus salad Anda untuk tambahan asupan vitamin E. Almond dan minyak nabati juga merupakan sumber yang baik untuk mata.
Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!