Tuesday, 24 May 2016

Mengatasi Masalah Rambut Pada Anak

Problem rambut ternyata tidak hanya menjadi masalah orang dewasa tetapi juga menjadi masalah juga pada anak.Apa saja masalah rambut yang biasa dialami oleh anak?

Ketombe
Masalah ketombe ternyata juga dapat dialami oleh anak. Bagaimana cara mengatasinya? Anak-anak banyak melakukan aktivitas dan sering mereka mengeluarkan banyak keringat. Kotoran dari keringat tersebut dan menyebabkan ketombe apabila tidak segera dibersihkan. Bersihkan rambut anak Anda dengan menggunakan sampo anti ketombe. Apabila ketombe tidak hilang dan disertai dengan gatal yang amat sangat, kemungkinan besar ketombe tersebut disebabkan oleh jamur. Apabila hal itu terjadi, konsultasikan masalah tersebut ke dokter.

Kutu Rambut
Walaupun Anda memastikan bahwa rambut putra putri Anda bersih saat di rumah, tidak menjadi jaminan untuk tidak tertular kutu rambut pada saat mereka ada di luar rumah. Bagaimana cara menghindarinya? Jangan malas untuk rajin menyisir dan mengecek kondisi rambut putra putri Anda. Bila sudah terlanjur terkena kutu rambut, segera berantas dengan menggunakan obat kutu yang aman untuk anak.

Jamur
Infeksi yang disebabkan oleh jamur ini dapat ditularkan melalui binatang peliharaan, sisir, bahkan ikat rambut atau hiasan rambut yang dipakai oleh orang lain. Infeksi jamur ini dapat menyebabkan gatal yang amat sangat sehingga menimbulkan luka karena terus menerus digaruk. Luka tersebut bahkan bisa menimbulkan nanah. Segera hubungi dokter bila anak Anda mengalami hal ini.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!