Wednesday, 17 November 2021

Pejuang Dua Garis, Ini Upaya Alami untuk Menghadirkan Buah Hati

Bunda dan pasangan yang menjadi pejuang dua garis, mungkin memiliki banyak pertanyaan tentang bagaimana cara menghadirkan buah hati dengan cepat. Sebagai langkah awal, Bunda bisa mencoba beberapa upaya alami dengan mencoba tips yang diberikan oleh dr. William Timotius Wahono, SpOG., pada live chat Festival vidoran Ibunda #SiapHebatBerdua 

Menurut Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan ini, ada beberapa program alami yang bisa dicoba untuk menghadirkan buah hati, misalnya dengan mengetahui waktu terjadinya ovulasi.  Ovulasi adalah proses pelepasan sel telur matang yang siap untuk dibuahi. Umumnya  bila menstruasi Bunda teratur, maka ovulasi terjadi kira-kira 14 hari sebelum tanggal haid berikutnya. Pada masa subur ini, berhubungan intim setiap 2 hari sekali atau 3 kali seminggu dapat meningkatkan kesempatan Bunda untuk hamil.   

Dokter William juga mengingatkan pasangan pejuang dua garis untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, menjaga berat badan ideal, dan rutin berolahraga tiga kali seminggu minimal 30 menit.   

Tips lain yang diberikan dr.William terkait nutrisi. Pada prinsipnya, calon orang tua perlu menerapkan prinsip makan sehat, yaitu beragam dan bergizi seimbang. Namun meningkatkan makanan tertentu dan menghindari makanan lain dapat membantu meningkatkan kesuburan Bunda, berikut di antaranya:

 

Perbanyak makanan bernutrisi tinggi. 

Konsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, susu rendah lemak, makanan berprotein dan kaya akan zat besi. Hindari makanan siap saji serta minuman bersoda. Batasi juga asupan gula dan kafein.

 

Konsumsi asam folat 

Penting untuk makan makanan kaya asam folat, seperti sayuran hijau dan kacang-kacangan serta mengonsumsi tablet asam folat 400 mikrogram setiap hari sebelum Bunda hamil. Asam folat dapat membantu mencegah cacat lahir yang dikenal sebagai cacat tabung saraf, termasuk spina bifida.

 

Penuhi kebutuhan vitamin yang dapat meningkatkan kesuburan

Vitamin B, C, D, E, selenium, zinc, zat besi, koenzim Q10, dan folat, dapat meningkatkan kesuburan. Vitamin dan mineral bisa didapatkan dari makanan, buah-buahan, multivitamin, ataupun susu. Salah satu susu yang bisa membantu memenuhi nutrisi para calon ibu dan juga ibu hamil adalah vidoran Ibunda. vidoran Ibunda  adalah susu ibu hamil yang menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi di New Zealand, dengan formula imunUp yang diperkaya dengan Cod Liver Oil, Tinggi vitamin C, D3, E, Zink, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Zat Besi, Protein, Tinggi Asam Folat, Inulin, dan vitamin mineral lainnya yang dibutuhkan selama kehamilan sehingga Ibu dapat memberikan asupan terbaik bagi buah hati tercinta sejak di dalam kandungan. 

 

Terakhir, dr.William mengingatkan bagi pasangan di bawah 35 tahun untuk segera berkonsultasi pada dokter bila setelah 12 bulan mencoba untuk hamil alami tidak berhasil. Sementara pasangan di atas 35  tahun, lakukan konsultasi  6 bulan setelah mencoba hamil alami dan belum berhasil. 

Produk Terkait

Susu vidoran Ibunda Rasa Coklat

Susu Ibu Hamil Pertama dengan imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Susu vidoran Ibunda Rasa Vanilla-Kacang Hijau

Susu Ibu Hamil Pertama dengan imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!