Thursday, 24 June 2021

Penasaran Cara Menghilangkan Alergi Pada Anak? Tingkatkan Daya tahan Tubuhnya dengan 4 cara ini

Bagaimana cara menghilangkan alergi pada anak bisa menjadi satu pertanyaan yang paling membuat penasaran Bunda yang buah hatinya menderita kondisi ini.  Alergi adalah masalah sistem kekebalan tubuh. Sebagian besar reaksi alergi terjadi ketika sistem kekebalan bereaksi terhadap "alarm palsu” dan menyerang alergen, yang sebenarnya tidak berbahaya, seperti debu, udara dingin, makanan laut, kandungan protein dalam susu sapi, dan sebagainya.

 

Cara menghilangkan alergi pada anak yang paling efektif adalah dengan menghindari alergen atau pemicu alergi anak. Namun terkadang pemicu ini tidak dengan mudah dihindari, debu atau udara dingin, misalnya. Karena itulah si Kecil harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Bagaimana caranya? Berikut tipsnya:

 

1. Patuhi jadwal imunisasi

Pastikan jadwal vaksinasi yang disarankan tidak terlewat. Ini sangat penting untuk semua anak, termasuk anak-anak yang menderita alergi dan masalah kesehatan kronis lainnya.

2. Sempatkan terkena sinar matahari pagi

Sinar matahari kaya akan vitamin D yang dibutuhkan oleh setiap sel dalam tubuh dan untuk membangun kekebalan. Bila kondisi memungkinkan, ajak anak-anak keluar rumah untuk berjemur sekitar jam 6-8 pagi.

Baca Juga: Bingung Alergi Anak Tidak Kunjung sembuh? Ini Penyebab, Gejala dan Solusinya

3. Sajikan lebih banyak buah dan sayuran

Wortel, jeruk, stroberi, dan sebagainya mengandung karotenoid, yang merupakan fitonutrien yang meningkatkan kekebalan tubuh. Fitonutrien dapat meningkatkan produksi sel darah putih untuk melawan infeksi dan serangan virus.

4. Lengkapi gizi anak dengan vidoran Xmart Soya 1+

Berikan vidoran Xmart Soya 1+  untuk melengkapi gizi si Kecil yang tidak cocok susu sapi.  Susu vidoran Xmart Soya 1+ memiliki 12 Vitamin & 7 Mineral seperti Vitamin C, D3, E dan Zinc yang memegang peranan penting bagi sistem kekebalan tubuh. Masih banyak keunggulan susu vidoran Xmart Soya, seperti:

 

  1. 1.Dibuat dengan Isolat Protein Soya dan Bebas Laktosa sehingga mendukung tumbuh kembang anak dan nyaman bagi pencernaan si kecil.
  2. Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Kod) mengandung Omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan Vitamin D yang tinggi yang berguna untuk mengoptimalkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan.
  3. Sumber 12 Vitamin & 7 Mineral seperti Vitamin C, D3, dan Zinc yang memegang peranan penting bagi sistem kekebalan tubuh.
  4. Omega 3 (Asam ?-Linolenat) & Omega 6 (Asam Linoleat) merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Asam linoleat dan Asam alpha-linolenat ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga perlu asupan dari luar. Serat Pangan Inulin berfungsi sebagai serat makanan yang sangat bermanfaat bagi pencernaan dan kesehatan anak.

Semoga empat cara di atas dapat membantu menghilangkan alergi pada anak!

Baca Juga: Vitamin Untuk Anak Alergi Susu Sapi

 

Sumber:

Hopkins Medicne

Doctor NDTV

Produk Terkait

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!