Friday, 26 June 2020

Pentingnya Asam Folat untuk Ibu Hamil dan 3 Nutrisi Penting Lainnya

Asam folat akan selalu menjadi topik hangat saat membahas kesehatan ibu hamil. Asam Folat atau vitamin B9 adalah salah satu nutrisi terpenting sebelum dan selama kehamilan. CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) Amerika mengatakan bahwa wanita harus mengonsumsi 400 mikrogram (mcg) asam folat setidaknya satu bulan sebelum hamil.

Asam folat tidak hanya penting untuk membentuk sel-sel yang sehat pada janin, tetapi juga dapat membantu mencegah cacat lahir, seperti spina bifida dan anencephaly. Anencephaly terjadi ketika bayi lahir tidak memiliki bagian otak dan tengkorak. Sementara Spina bifida adalahkelainan sejak lahir yang terjadi ketika tulang belakang dan sumsum tulang belakang tidak terbentuk secara tepat.

Asam folat ditemukan dalam makanan seperti bayam, brokoli, alpukat, pisang, beras merah, dan sebagainya. Tetapi hampir mustahil untuk mendapatkan asam folat yang cukup hanya dari makanan. Karena itulah, ibu hamil umumnya akan mendapat suplemen asam folat atau dari susu untuk ibu hamil.

Selain asam folat masih ada 3 nutrisi lain yang perlu mendapat perhatian lebih saat kehamilan, yaitu:

Kalsium

Kalsium bermanfaat dalam pembentukan tulang dan gigi janin serta mempertahankan kepadatan tulang ibu hamil. Jika persediaan kalsium dalam tubuh ibu hamil rendah, tubuh akan mengambil kalsium dari tulang ibu dan memberikannya kepada janin yang sedang berkembang. Inilah yang kelak meningkatkan risiko osteoporosis pada ibu.

Zat Besi

Mineral ini akan membantu mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh ibu dan juga ke janin. Kekurangan zat besi selama kehamilan bisa meningkatkan kelahiran premature dan bayi berisiko kekurangan berat badan saat lahir.

Yodium

Kebutuhan yodium yang meningkat selama kehamilan diperlukan untuk tumbuh kembang janin dan untuk perkembangan otak janin yang sehat.

Untuk membantu memenuhi kecukupan keempat nutrisi penting dalam kehamilan di atas, Bunda dapat minum dua gelas susu vidoran Ibunda setiap hari. Susu terbaik untuk ibu hamil ini adalah sumber 12 vitamin dan 8 mineral, termasuk asam folat, kalsium, zat besi, dan yodium.

Susu vidoran Ibunda juga merupakan susu ibu hamil pertama yang mengandung Cod Liver Oil dan menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi New Zealand. Susu vidoran Ibunda dengan NUTRIPLEX juga mengandung Cod Liver Oil, Asam Folat, Omega 3&6, untuk memenuhi nutrisi Ibu Hamil dan janin dalam kandungan.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!