Monday, 10 October 2016

Pentingnya Merawat Kesehatan Gigi & Mulut

Mulut merupakan pangkal dari sistem pencernaan manusia. Karena itu, sudah seharusnya mulut dirawat dengan baik agar selalu sehat, terutama gigi. Jika gigi kuat dan sehat, maka makanan dapat dikunyah dengan baik sebelum masuk ke sistem pencernaan dan nutrisi makanan dapat terserap dengan baik.

Si Kecil sebaiknya Bunda ajarkan untuk menjaga kesehatan mulut dan giginya sejak kecil. Berikut adalah caranya:

  • Menyikat gigi secara rutin.
    Biasanya dilakukan 2-3 menit setelah sarapan dan sebelum tidur. Jika memungkinkan, si Kecil juga bisa menyikat gigi setelah makan siang atau setelah makan makanan yang manis. Tapi jika tidak memungkinkan, minta ia berkumur untuk membersihkan mulutnya dari sisa makanan.
     
  • Bersihkan mulut secara menyeluruh.
    Jangan hanya menyikat gigi bagian depan, tapi juga bagian samping sampai ke belakang. Tak hanya gigi, lidah juga sebaiknya disikat untuk menghilangkan bakteri di permukaannya. Agar si Kecil tak bingung, Bunda bisa memberi contoh bagaimana cara menyikat bagian-bagian gigi dan lidah yang benar, jadi si Kecil bisa menirunya.
     
  • Pilih yang sesuai untuk anak.
    Apapun perlengkapan yang digunakan untuk merawat kesehatan mulut dan gigi, pilih yang dibuat khusus untuk anak-anak. Tak perlu berlebihan pula saat menggunakan pasta gigi, cukup sebesar butiran jagung.
     
  • Periksa ke dokter gigi.
    Walaupun kondisinya baik, tetap lakukan kontrol ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Selain memeriksa tanda-tanda gigi berlubang atau penyakit gusi, dokter gigi akan membantu membersihkan plak dan karang gigi, membuat gigi si Kecil ekstra bersih.
     
  • Pola makan sehat.
    Beri edukasi kepada anak tentang makanan/minuman yang dapat menyehatkan gigi dan yang dapat merusaknya, lalu terapkan dalam sehari-hari. Misalnya, minum susu yang mengandung kalsium yang dapat membantu menguatkan dan memperbaiki kondisi gigi.

Produk Terkait

vidoran gummy Vitamin C

Meningkatkan daya tahan tubuh.


Susu vidoran Xmart UHT Rasa Coklat

Susu cair siap minum pertama dengan NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil, Sumber Vit-C, Sumber Kalsium, Sumber Vit B2, B6, B12, D & E yang dikemas dengan metode Ultra High Temperature (UHT).


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 1+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!