Tuesday, 18 February 2020

Pentingnya Susu Hamil untuk Perkembangan Janin

Susu hamil merupakan salah satu sumber nutrisi yang paling disarankan selama kehamilan.  Mengapa? Ternyata ini terkait dengan manfaat susu hamil yang tidak hanya terbatas dalam membantu melengkapi gizi sehari-hari ibu hamil.

Dalam sebuah laporan penelitian, konsumsi susu saat  hamil terbukti membantu pertumbuhan bayi, terutama dalam berat dan panjang badannya saat lahir. Pengaruh positif  dari kebiasaan ibu minum susu selama kehamilan ini ternyata terus berlanjut  hingga anak menginjak usia dewasa awal.

Penelitian yang dilakukan oleh pakar nutrisi dari Islandia, Denmark, dan Amerika Serikat ini melibatkan bayi yang lahir dari 809 ibu di Denmark pada tahun 1988 dan 1989. Peneliti memantau berapa banyak susu yang dikonsumsi ibu selama kehamilan lalu bayi-bayi tersebut diukur berat dan panjang badan kelahirannya, kemudian ditindaklanjuti lagi hampir 20 tahun kemudian.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition ini menunjukkan remaja dari kedua jenis kelamin memiliki tubuh lebih tinggi jika ibu mereka minum lebih dari 150 mililiter  (kira-kira seperempat liter susu) sehari selama kehamilan, dibandingkan dengan anak-anak yang lahir dari ibu yang minum kurang dari jumlah itu. Pada akhir remaja, mereka juga memiliki kadar insulin yang lebih tinggi dalam aliran darah. Ini menunjukkan bahwa anak-anak yang ibunya rajin minum susu saat kehamilan kurang berisiko terkena diabetes tipe dua.

Jadi tak usah ragu lagi untuk terus menikmati susu hamil selama Bunda berbadan dua. Pilihlah susu hamil yang kaya manfaat, seperi susu vidoran Ibunda.

Dengan minum susu hamil, kecukupan kalsium Bunda akan terus terjaga. Kalsium bermanfaat dalam pembentukan tulang dan gigi janin serta mempertahankan kepadatan tulang ibu hamil.

Susu vidoran Ibunda juga dilengkapi dengan zat besi. Ibu hamil sangat membutuhkan zat besi karena kekurangan zat besi selama kehamilan dapat meningkatkan risiko bayi lahir dengan berat badan rendah.

Jangan dilupakan juga, susu vidoran Ibunda merupakan susu hamil pertama yang diperkaya Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Cod.  Cod Liver Oil mengandung Omega 3 (DHA & EPA) yang dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang jaringan saraf otak janin, retina mata janin, serta membantu pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh janin. Susu hamil juga akan membantu menjaga asupan nutrisi dan daya tahan tubuh Ibu selama masa kehamilan.

Apakah Bunda sudah minum susu hamil hari ini?

           

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!