Dunia Smart vidoran

Wednesday, 22 May 2019

Perhatikan Kebutuhan Gizi Ibu Hamil Selama Berpuasa

Jika ingin menjalani Ibadah puasa selama bulan Ramadan ini, Bunda yang sedang hamil bisa berkonsultasi terlebih dulu pada dokter/bidan. Setelah mendapat lampu hijau, Bunda perlu memerhatikan untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil selama berpuasa.

Bun, selama berpuasa ini cobalah miliki  buku harian khusus yang mencatat apa yang Bunda makan dan minum. Ini bisa menjadi panduan bagi Bunda untuk melihat apakah kebutuhan gizi ibu hamil telah Bunda penuhi atau tidak. Tips lainnya? Bisa disimak di bawah ini.

  • Saat sahur makan makanan yang bikin kenyang lebih lama

Kebutuhan gizi ibu hamil selama berpuasa bisa dipenuhi dengan banyak makan makanan yang mengandung protein dan serat tinggi pada saat sahur. Contoh telur dan olahan dari kedelai. Kedelai memiliki kandungan serat dan protein yang tinggi.  Sementara telur adalah kombinasi yang tepat dan sehat dari protein dan lemak. Tubuh akan membutuhkan waktu lebih lama untuk memecah dan menyerap makanan-makanan ini, sehingga akan memberi Bunda bahan bakar yang lebih baik selama jam puasa.

  • Hindari banyak makanan manis  saat sahur

Makanan manis tidak disarankan untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil selama berpuasa karena akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat dan turun dengan cepat juga sehingga bisa membuat Bunda merasa pusing.

  • Lengkapi sahur dengan susu vidoran Ibunda  

Cairan merupakan kebutuhan gizi ibu hamil selama berpuasa yang harus Bunda penuhi. Banyaklah minum air putih saat sahur dan minum susu vidoran Ibunda.. Kandungan karbohidrat pada susu vidoran Ibunda  dapat memasok energi yang cukup dan mencegah Bunda merasa lesu atau lelah selama berpuasa. Susu vidoran Ibunda juga merupakan sumber kalsium. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan migren atau pusing di siang hari.

  • Saat berbuka sebisa mungkin pilih makanan yang lebih sehat

Pada saat berbuka kebutuhan gizi ibu hamil selama berpuasa dapat dipenuhi dengan makan banyak protein dari kacang-kacangan, kacang-kacangan dan daging dan telur yang dimasak dengan baik. Ini akan membantu bayi tumbuh dengan lebih sehat.

  • Kurangi teh atau kopi

Jika Bunda terbiasa minum teh atau kopi sebaiknya dikurangi karena  minuman tersebut mengandung kafein. Kafein bisa membuat Bunda kehilangan lebih banyak cairan saat buang air kecil sehingga Bunda bisa mengalami dehidrasi, terutama jika cuaca panas. Dari pada teh atau kopi, Bunda bisa minum susu vidoran Ibunda. Susu vidoran Ibunda merupakan susu Ibu Hamil Pertama yang diperkaya Cod Liver Oil, sumber asam folat & asam linoleat, tinggi kalsium serta bubuk kacang hijau. Semua itu dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi Ibu hamil selama berpuasa.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!