Dunia Smart vidoran

Tuesday, 04 June 2019

Pilihan Cemilan Sehat Untuk Anak di Hari Lebaran

Hidangan yang disajikan saat Idul Fitri biasanya dibuat dengan banyak santan, seperti opor, sambal goreng ati, rendang, atau semur. Hidangan ini berkalori tinggi dan mengandung lemak jenuh yang bila terlalu banyak dikonsumsi dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Namun ini bukan berarti si Kecil tidak boleh menikmati hidangan Lebaran lo. Boleh kok Bun, hanya saja Bunda sekeluarga, termasuk anak, perlu menyeimbangkan semua hidangan ini dengan makan buah dan sayuran dan makanan yang lebih sehat lainnya. Untuk itu Bunda perlu kreatif untuk membuat cemilan sehat untuk anak di Hari Raya.

Seperti apa cemilan sehat untuk anak di Hari Lebaran, ini beberapa contoh yang mudah dibuat namun disuka anak-anak:

Pisang Lumur Cokelat

Membuatnya sederhana dengan hasil memuaskan! Kupas dan potong buah pisang, lalu tusuk dengan stik kayu. Masukkan ke dalam lemari es. Setelahpisang mengeras lumuri dengan dark chocholate yang telah dicairkan. Cemilan sehat untuk anak pun sudah tersedia karena pisang merupakan buah yang bebas lemak dan kolesterol.

Sate buah

Cemilan sehat untuk anak yang terbuat dari buah-buahan ini kaya serat, vitamin, dan mineral.  Buah-buahannya bisa apa saja, semangka, anggur, tomat ceri, buah naga, dsb. Tinggal dipotong kotak kecil lalu tancapkan ke tusukan sate dan masukkan ke dalam lemari es agar semakin segar. Sebagai penambah rasa bisa siapkan saus salad, seperti thousand island atau sesuai selera.

Agar-Agar

Hampir setiap anak suka agar-agar. Bunda bisa mengolahnya menjadi pudding. Agar-agar terbuat dari rumput laut  yang ternyata kaya akan karbohidrat dan berbagai vitamin. Makan agar-agar bisa membantu mengatasi sembelit  dan konon bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Vidoran Gummy Multivit

Namanya anak-anak pasti mencari permen untuk cemilan, terlebih lagi di Hari Lebaran ya, Bun? Dari pada permen, coba tawarkan vidoran gummy Multivit. Gummy berbentuk karakter Doraemon lucu ini rasanya lezat dan dapat  membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan.  Vidoran Gummy Multivit tersedia dalam beberapa rasa, seperti peach, jeruk, apel, melon, stoberi dan anggur. Bentuk gummy yang kenyal membuat anak-anak dapat menikmati kebaikan multivitamin dengan cara yang menyenangkan

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!