Dunia Smart vidoran

Tuesday, 31 January 2017

Ragam Rempah Berkhasiat Obat untuk Anak

Tak hanya dipakai sebagai bumbu masak, rempah-rempah juga memiliki manfaat sebagai obat. Selain orang dewasa, anak-anak pun bisa menikmatinya, lho. Bahkan penggunaan rempah-rempah sebagai ramuan obat sudah dilakukan sejak jaman dulu hingga menjadi suatu tradisi budaya yang kini populer di segala kalangan. Berikut ini beberapa tanaman apotek hidup yang sering kita temui untuk menjaga daya tahan tubuh hingga menyembuhkan beragam penyakit buat si Kecil.

  • Jahe
    Rempah ini punya keistimewaan yang dapat memberikan rasa hangat, aroma kuat dan menyegarkan yang baik bagi kesehatan tubuh. Rimpang jahe (Zingiber officinale) juga berkhasiat untuk mengatasi penyakit seperti batuk, sakit kepala, masuk angin, cacingan, anti mual, hingga gatal karena gigitan serangga.
  • Kayu manis
    Tanaman herba asal Sri Lanka ini sangat populer digunakan dalam beragam masakan atau minuman.Aroma khas kayu manis (Cinnamomum verum) membuat anak-anak yang mengonsumsinya dapat terhindar penyakit mulai dari demam, batuk dan pilek, sinus, sakit perut, infeksi saluran cerna, perut kembung, serta dapat meningkatkan sistem imun dan melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus.
  • Cengkeh
    Secara umum, cengkeh (Syzygium aromaticum) bermanfaat untuk menambah tingkat kekebalan tubuh serta menjaga sistem pencernaan. Selain itu, komponen aktif eugenol dari cengkeh merupakan senyawa antibakteri yang sering digunakan dalam kedokteran gigi untuk mengobati sakit gigi dan gusi, sakit tenggorokan, dan bahan obat kumur.
  • Kunyit
    Selain sebagai bumbu masakan, kunyit (Curcuma longa) sering digunakan sebagai pewarna alami, kosmetik dan obat. Tak hanya itu, kunyit juga dapat memperbaiki nafsu makan anak, seperti Vidoran Plus yang praktis diminum oleh anak-anak setiap hari. Kunyit banyak mengandung antioksidan lewat senyawa curcumin sehingga mampu meredakan gejala beberapa penyakit, termasuk kanker dan tumor.
  • Kencur
    Kencur (Kaempferia galanga) memiliki banyak manfaat bagi kesehatan anak, termasuk untuk melawan beragam jenis penyakit. Bahkan, kencur juga mengandung mineral yang baik untuk perkembangan motorik anak. Khasiatnya antara lain mengatasi masuk angin, keseleo, radang lambung, radang telinga, influenza, gangguan pernafasan, diare, muntah-muntah, keracunan makanan dan batuk berdahak. Penggunaan kencur telah dilakukan secara turun temurun, baik diminum atau dioleskan pada tubuh.

Produk Terkait

vidoran gummy Vitamin C

Meningkatkan daya tahan tubuh


Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Coklat

Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil


Susu vidoran Ibunda Rasa Coklat

Susu Ibu Hamil Pertama yang Mengandung Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) yang kaya akan Omega 3 (DHA&EPA;) dan vitamin A & D alami


Susu vidoran Xmart UHT Rasa Coklat

Sumber Kalsium dan Fosfor serta kaya vitamin dan mineral lainnya


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!