Thursday, 14 October 2021

Ruam Merah pada Kulit apakah Tanda Alergi Susu Sapi?

Bunda mungkin memiliki kekhawatiran saat melihat ada ruam merah pada kulit si Kecil setelah dia minum susu sapi. Apakah itu tanda si Kecil menderita alergi susu sapi? Reaksi alergi susu biasanya terjadi segera setelah si Kecil mengonsumsi susu. Jadi bila si ada ruam merah pada kulitnya,  kemungkinan besar dia memang mengalami alergi susu sapi.  

Reaksi alergi bisa bermacam-macam. Terkadang, si Kecil mengalami reaksi ringan yang hanya memengaruhi satu sistem tubuh, seperti gatal-gatal atau ruam. Di lain waktu, reaksinya bisa lebih serius dan melibatkan lebih dari satu bagian tubuh, seperti gatal pada kulit disertai hidung tersumbat, misalnya. Yang perlu diketahui, reaksi ringan di masa lalu tidak berarti reaksi di masa depan juga akan ringan.

Alergi susu sapi sendiri merupakan respons abnormal oleh sistem kekebalan tubuh terhadap susu dan produk yang mengandung susu. Ini adalah salah satu alergi makanan yang paling umum pada anak-anak. 

Cara terbaik untuk mengatasi alergi adalah dengan menghindari alergen atau pemicu alergi. Itu berarti bahwa orang tua harus mendidik anak-anak sejak dini untuk selalu menjauhi alergen. Ini juga berlaku pada anak-anak yang menderita alergi susu sapi. 

Untuk kebutuhan nutrisi anak, Bunda perlu mencarikan makanan pengganti yang memiliki nutrisi yang sama baiknya dengan susu sapi. Untuk protein yang ada pada susu sapi, misalnya, Bunda bisa menggantinya dengan makanan, seperti daging, ayam, telur, ikan, dan kacang-kacangan. Sementara vitamin dan mineral, bisa diganti dengan banyak makan buah dan sayur. 

Bunda juga perlu mempertimbangkan untuk menggunakan susu pengganti yang tidak terbuat dari susu sapi, seperti vidoran Xmart Soya 1+ . vidoran Xmart Soya 1+ terbuat dari Isolat Protein Soya dari kedelai pilihan terbaik Amerika dan bebas laktosa sehingga dapat lebih nyaman bagi pencernaan Si Kecil. vidoran Xmart Soya 1+ mengandung formula imunUp yang diperkaya dengan COD Liver Oil, Tinggi Vitamin C, D3, Vitamin E dan Zinc, Omega 3&6 yang baik untuk mendukung daya tahan dan penuhi nutrisi si Kecil yang tidak cocok minum susu sapi.

 

 

Sumber:

  • https://kidshealth.org/ 
  • https://www.webmd.com
Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!