Monday, 09 August 2021

Sering Terlupakan Ini 4 Tips agar Kehamilan Sehat

Kehamilan sehat akan memberi bayi awal terbaik dalam hidupnya. Jangan dilupakan, masa kehamilan merupakan bagian dari masa 1.000 Hari Pertama Kehidupan di mana fondasi kesehatan seorang anak mulai dibangun dan akan terus memengaruhi kesehatannya di masa depan.  

Banyak tips agar kehamilan sehat, beberapa di antaranya sebenarnya sederhana, namun sering terlupakan.  Berikut 4 tips agar kehamilan sehat yang sering dilupakan bumil:

 

Pertambahan berat badan yang sehat

Pertambahan berat badan bumil yang sehat, selain memengaruhi kesehatan janin, juga  bisa memperlancar proses bersalin kelak. Penelitian menunjukkan jumlah kenaikan berat badan yang sehat selama kehamilan juga dapat menurunkan risiko ibu dan bayi mengalami masalah kegemukan di kemudian hari. Tanyakan pada dokter tentang kenaikan berat badan ini karena pada setiap ibu hamil akan berbeda.

 

Menjaga hubungan sosial

Dukungan sosial selama kehamilan dianggap sebagai faktor penting dalam kesehatan dan kesejahteraan ibu hamil. Menurut penelitian, bumil dengan dukungan sosial yang cukup, meskipun tingkat stresnya tinggi, memiliki komplikasi yang lebih sedikit selama kehamilan. Dukungan sosial juga terbukti memengaruhi suasana hati bumil dan membantu mencegah depresi pasca-melahirkan. 

Baca Juga: Pahami Mood Swing Ibu Selama Kehamilan

 

Dua kali makan ikan per minggu 

Semua jenis ikan adalah sumber protein yang baik untuk pertumbuhan janin. Sementara jenis ikan yang berlemak, seperti ikan kod, kaya akan asam lemak omega-3 DHA dan EPA, yang telah terbukti dapat meningkatkan kekuatan otak bayi. Tak heran, WHO merekomendasikan ibu hamil untuk makan ikan 1-2 kali seminggu, setara dengan 200-500 mg EPA dan DHA.

Bagi bumil yang masih mengalami mual muntah dan belum bisa menikmati ikan, susu vidoran Ibunda dapat membantu Bunda melengkapi gizi sehari-hari.  Susu vidoran Ibunda kaya akan Minyak Hati Ikan Kod (Cod Liver Oil) yang mengandung Omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan D alami untuk mengoptimalkan perkembangan otak, mata, tulang dan gigi janin, serta menjaga daya tahan tubuh ibu hamil.

 

 Minum asam folat, zat besi, dan iodium.

Mengonsumsi vitamin dan mineral tersebut akan membantu bumil dan janin tetap sehat. Zat besi membantu membawa oksigen ke seluruh tubuh, asam folat untuk mencegah cacat lahir, dan iodium bermanfaat dalam pembentukan otak dan sistem saraf bayi.  Ibu hamil bisa mendapatkan vitamin dan mineral tersebut dari diet sehat dan minum susu vidoran Ibunda. 

Susu vidoran Ibunda adalah susu ibu hamil yang mengandung asam folat, zat besi, dan iodium. Selain itu susu vidoran Ibunda yang kini dengan formula imunUp diperkaya dengan Cod Liver Oil, Tinggi Vitamin C, D3, E, Zink, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Zat Besi, Sumber Protein, Asam Folat, Inulin  , dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan selama kehamilan sehingga Ibu dapat memberikan asupan terbaik bagi buah hati tercinta sejak di dalam kandungan. Susu vidoran Ibunda dapat membantu memenuhi nutrisi ibu hamil dan janin dalam kandungan, serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. 

Nah, semoga dengan menerapkan 4 tips agar kehamilan sehat ini, kehamilan Bunda berjalan lebih lancar ya!

 

Baca Juga: 10 Tips agar Janin Sehat dan Sempurna

 

Sumber:

www.intermed.com

Produk Terkait

Susu vidoran Ibunda Rasa Coklat

Susu Ibu Hamil Pertama dengan imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Susu vidoran Ibunda Rasa Vanilla-Kacang Hijau

Susu Ibu Hamil Pertama dengan imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!