Dunia Smart vidoran

Monday, 18 February 2019

Stop Kopi, Ini 5 Alasan Perlunya Minum Susu Untuk Ibu Hamil Muda

american college of obstetricians dan gynecologists merekomendasikan ibu hamil untuk membatasi konsumsi kafein hingga kurang dari 200 miligram (mg) per hari. ini kira-kira sama dengan satu cangkir kopi.  sebagai ganti minum kopi, minum susu susu untuk ibu hamil muda akan lebih bermanfaat.

beberapa penelitian mengaitkan minum lebih dari 200 mg kafein sehari dengan peningkatan risiko keguguran dan bayi dengan berat lahir rendah.  bagaimana dengan kopi tanpa kafein? tetap perlu dicek karena terkadang kopi tanpa kafein tidak berarti bebas kafein. secangkir kopi tanpa kafein bisa mengandung sekitar 12 hingga 25 mg kafein. sebagai ganti minum kopi, minum susu susu untuk ibu hamil muda akan lebih bermanfaat.  ini 5 alasan perlunya minum susu untuk ibu hamil muda:

  1. memiliki anak yang lebih tinggi

temuan ini diterbitkan oleh european journal of clinical nutrition. mereka mengungkap bahwa anak-anak yang dilahirkan oleh ibu hamil yang mengonsumsi susu lebih dari 150 mililiter setiap hari selama kehamilan memiliki anak yang umumnya lebih tinggi (laki-laki dan perempuan), dibandingkan dengan anak-anak yang lahir dari ibu hamil yang minum susu kurang dari 150 mililiter. ini satu alasan perlunya minum susu untuk ibu hamil muda.

 

  1. mengurangi risiko diabetes pada anak

masih dari penelitian european journal of clinical nutrition, para ilmuwan menemukan anak-anak dari ibu hamil yang rajin minum susu mempunyai kadar insulin yang lebih tinggi dalam darah mereka. di kemudian hari anak-anak tersebut terbukti memiliki risiko yang lebih rendah terkena diabetes tipe 2. ini alasan kedua perlunya minum susu untuk ibu hamil muda.

 

  1. menjaga tulang ibu hamil tetap kuat

selama kehamilan, ibu akan kehilangan kalsium untuk memenuhi kebutuhan bayi akan mineral tersebut. inilah alasan ketiga perlunya minum susu untuk ibu hamil muda. susu vidoran ibunda, misalnya, mengandung kalsium yang diperlukan untuk pembentukan janin dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi ibu hamil.

 

  1. menghindari risiko bayi cacat

alasan lain perlunya minum susu untuk ibu hamil muda terkait dengan susu sebagai penyedia protein yang sangat baik. menurut ohio state university, asupan protein yang tidak memadai selama kehamilan dikaitkan dengan penurunan berat badan lahir dan masalah kesehatan pada bayi. susu vidoran ibunda dengan rasa kacang hijau merupakan salah satu sumber protein nabati yang sangat tinggi dan dibutuhkan untuk menghindari risiko bayi lahir cacat. selain itu, karbohidrat kompleks yang terdapat pada kacang hijau memberikan kekuatan pada ibu hamil agar tidak mudah lelah.

 

  1. mengoptimalkan pertumbuhan otak janin

susu dengan kandungan cod liver oil, seperti susu vidoran ibunda, dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang jaringan saraf otak janin. berbagai vitamin dan mineral pada susu vidoran ibunda juga membantu mengoptimalkan retina mata janin, pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh janin serta menjaga asupan nutrisi dan daya tahan tubuh ibu selama masa kehamilan.

           

nah itu semua alasan perlunya minum susu untuk ibu hamil muda. bagaimana bunda semakin mantap untuk minum susu, bukan?

referensi:

www.livestrong.com
www.medicaldaily.com

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!