Dunia Smart vidoran

Friday, 31 May 2019

Tak Hanya Satu, Ini 4 Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak

Minyak ikan adalah salah satu sumber asam lemak omega 3 (EPA dan DHA), vitamin A serta  vitamin D. Tak hanya satu, ini 4 manfaat minyak ikan untuk anak.

Minyak ikan berasal dari ekstrasi daging ikan laut (seperti ikan tuna, herring, dan kod). Manfaatnya kerap dikaitkan dengan kandungan asam lemak omega 3, seperti EPA dan DHA, serta vitamin A dan vitamin D.  Nah, berikut 4 manfaat minyak ikan untuk anak:          

  1. Melindungi Kesehatan Mata

Kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi dari minyak ikan dapat membantu meningkatkan aliran darah ke mata dan menjaga kesehatan mata anak dalam jangka panjang.  Itu salah satu manfaat minyak ikan untuk anak.
 

  1. Meningkatkan kolesterol baik

Manfaat minyak ikan untuk anak kedua terkait dengan penelitian yang menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 dalam minyak ikan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan trigliserida (lemak dalam darah).  

 

  1. Mengoptimalkan perkembangan jaringan otak.

Asam lemak omega 3 memainkan peran penting dalam perkembangan sel-sel otak. Mengapa? Karena hampir setengah lemak yang ada di dalam otak terdiri dari salah satu asam lemak omega 3 tersebut, yakni docosahexaenoic acid (DHA). Menurut penelitian, anak-anak yang diberi makanan kaya omega 3 menunjukkan koordinasi tangan-mata yang lebih baik, begitu pula dengan keterampilan sosial, rentang perhatian, dan tes kecerdasan yang lebih tinggi. Nah, ini merupakan manfaat minyak ikan untuk anak yang ketiga.

 

  1. Mencegah Infeksi

Manfaat minyak ikan untuk anak yang keempat terkait dengan menurunnya serangan flu pada anak. Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of American College of Nutrition, suplemen minyak ikan bisa mengurangi penyakit pernapasan bagian atas sebesar 36 hingga 58 persen.

Kalau Si Kecil agak kesulitan diminta minum suplemen minyak ikan, Bunda dapat mencoba susu vidoran Xmart UHT yang mengandung Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod.  Bukankah biasanya anak-anak lebih suka minum susu dari pada minum suplemen? Apalagi susu UHT yang lebih praktis.

Agak berbeda dari minyak ikan, Cod Liver Oil adalah minyak yang diekstrasi dari hati ikan Kod, bukan dari daging tubuhnya. Apakah semua manfaat minyak ikan untuk anak juga dapat diperoleh dari Minyak Hati Ikan Kod? Ya, karena Minyak Hati Ikan Kod juga memiliki kandungan asam lemak omega 3, bahkan kandungan vitamin A dan D-nya lebih tinggi dari minyak ikan.

Susu vidoran Xmart UHTmerupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan dilengkapi dengan sumber Kalsium dan Fosfor serta kaya vitamin dan mineral lainnya yang membantu tumbuh kembang anak.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!