Thursday, 13 May 2021

Tips Aman Silaturahmi saat Hari Raya di Tengah Pandemi bagi Ibu Hamil

Tahun ini umat ??Muslim masih merayakan Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19. Tak jauh berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, Idul Fitri tahun ini harus dirayakan dengan lebih bijak dan berhati-hati, terutama untuk ibu hamil.

Tips di bawah ini semoga dapat membantu Bunda yang sedang menjalani kehamilan dapat merayakan suka cita Hari Raya Idul Fitri dengan lebih aman dan nyaman:

  • Lakukan salat Idul Fitri di lapangan terbuka

Salat Idul Fitri umumnya bisa dilakukan secara berjamaah di wilayah-wilayah dengan zona hijau. Lapangan luas dan terbuka tetap menjadi tempat salat yang disarankan. Untuk wilayah dengan zona merah sebaiknya salat Idul Fitri dilakukan di rumah berjamaah bersama keluarga.

  •  Patuhi protokol kesehatan saat silaturahmi

Masing-masing daerah akan memiliki kebijakan berbeda-beda mengenai silaturahmi secara tatap muka. Namun bila daerah Ibu termasuk yang mendapat izin, sangatlah penting untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat melakukan silaturahmi atau halal bihalal. Gunakan selalu masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain serta selalu membersihkan dan mendisinfeksi semua permukaan benda yang banyak digunakan orang.

  • Nikmati makanan lebaran dengan bijak

Kelezatan dan hidangan Idul Fitri adalah sesuatu yang dinanti-nantikan semua orang, opor ayam, rendang, ketupat sayur. Makanan bersantan dan tinggi lemak seperti itu tetap bisa dinikmati bumil, yang penting dijaga porsinya karena lemak yang berlebihan juga bisa membuat berat badan naik drastis dan mengganggu kesehatan di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Camilan Sehat untuk Ibu Hamil

  • Jangan abaikan sayuran

Cara terbaik mengendalikan diri saat makan makanan lezat namun kurang sehat adalah dengan mengonsumsi banyak sayuran dan buah terlebih dahulu. Nikmati semangkuk salad atau tumis sayuran sebelum menyantap makanan utama. Ini akan membantu menurunkan nafsu makan sehingga bumil dapat mengurangi porsi makanan yang kurang sehat.

  • Minum susu vidoran Ibunda

Minum susu vidoran Ibunda untuk menyempurnakan gizi Bunda setiap hari.

Susu vidoran Ibunda adalah susu ibu hamil yang menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi di New Zealand, mengandung Formula imunUp yang diperkaya dengan Cod Liver Oil, Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral yang dibutuhkan selama kehamilan sehingga Ibu dapat memberikan asupan terbaik bagi buah hati tercinta sejak di dalam kandungan.

Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin!

 

Baca Juga: Waspadai Tanda-Tanda Bumil Kurang Gizi, Atasi Dengan Susu Terbaik Untuk Ibu Hamil

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!