Tuesday, 23 March 2021

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Periode Emas Anak

Periode emas anak dianggap sebagai masa penting dalam tumbuh kembang si Kecil karena pada masa inilah landasan kesehatan anak terbentuk, termasuk sistem daya tahan tubuhnya.

Sistem daya tahan tubuh atau sistem imun merupakan sistem rumit yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, namun faktor nutrisi akan memegang peran penting. Pola makan bervariasi dan bergizi selama masa periode emas anak akan lebih mempersiapkan tubuh si Kecil untuk melawan serangan bakteri, virus, dan mikroba lainnya.

Contoh nutrisi yang sangat penting untuk fungsi sel-sel imunitas adalah  vitamin C, vitamin D, vitamin E, zinc, zat besi, dan protein. Mereka dapat ditemukan dalam berbagai makanan nabati dan hewani. Ini artinya pola makan anak harus cukup bervariasi untuk bisa mendapatkan zat gizi-zat gizi itu.

Namun bukan rahasia lagi, kalau balita sangat pilih-pilih makan sehingga seringnya hanya makan yang itu-itu saja setiap hari.  Solusinya, tentu Bunda tidak boleh menyerah untuk terus membangun pola makan yang bervariasi dan bergizi seimbang pada anak.

Sempurnakan gizinya dengan minum susu vidoran Xmart Formula Imun Up. Selain untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil di periode emas anak, vidoran Xmart Formula Imun Up dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil, karena berbagai kandungan di dalamnya, seperti:

• Tinggi Vitamin C, D3, E, dan Zinc

Vitamin C, D3, E, dan Zinc merupakan vitamin dan mineral yang penting untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil agar tidak mudah sakit.

• Cod Liver Oil

Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod berasal dari perairan laut dalam, mengandung Omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan D alami untuk mengoptimalkan kecerdasan si Kecil.

• Omega 6 (Asam Linoleat)

Omega 6 dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Asam linoleat merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga perlu asupan dari luar, salah satunya dari vidoran Xmart Formula Imun Up.

• Tinggi Protein dan Zat Besi

Protein sebagai makronutrien esensial dan zat besi merupakan komponen

haemoglobin yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

• Sumber Serat Pangan (Inulin)

Inulin merupakan serat pangan larut berasal dari akar tanaman chicory,

yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran pencernaan si kecil.

Nah, selamat menjaga daya tahan tubuh si Kecil di periode emas anak ya, Bun!

Sumber:
www.hsph.harvard.edu

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!