Wednesday, 11 November 2020

Tips Persalinan di Era New Normal, Kuatkan Daya Tahan Tubuh dengan Minum Susu Terbaik untuk Ibu Hamil

Pada Era New Normal ini, ibu hamil perlu mempersiapkan beberapa hal, termasuk persiapan persalinan di tengah pandemi COVID-19. Bunda bersama suami perlu memutuskan di mana tempat bersalin yang paling aman, apakah di rumah sakit, klinik bersalin, atau di rumah sendiri dengan memanggil bidan. Diskusikan matang-matang pendapat dari dokter kandungan karena beberapa kondisi ibu hamil terkadang memerlukan fasilitas medis yang memadai.

Pada saat pemeriksaan rutin menjelang persalinan, sangat penting bagi ibu hamil untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko tertular virus  di rumah sakit. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang memiliki kandungan minimal 60% alkohol, menggunakan masker, dan menjaga jarak fisik (physical distancing) 1-2 meter dengan orang lain.

Ibu hamil juga perlu memastikan untuk selalu menjaga daya tahan tubuhnya dengan beberapa cara, seperti:

Pastikan kecukupan tidur
Orang dewasa membutuhkan sekitar 7-8 jam tidur. Kurang tidur dapat menurunkan daya tahan tubuh dan meningkatkan risiko ibu hamil untuk sakit. Usahakan tidur malam dan bangun pagi pada waktu yang sama untuk membantu mengatur pola tidur yang lebih sehat.

Makan buah dan sayuran dengan warna berbeda
Targetkan untuk makan tiga sayuran berbeda warna setiap kali makan dan satu porsi buah. Buah dan sayur yang berwarna-warni akan memberikan beragam nutrisi yang dibutuhkan janin, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil.

Pastikan makan makanan bergizi.
Ibu hamil perlu makan makanan bergizi untuk mencukupi kebutuhan protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan semua gizi yang  dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama kehamilan.

Penuhi kecukupan cairan
Kecukupan cairan akan mendukung sistem kerja kekebalan tubuh. Untuk itu ibu hamil harus minum 8 hingga 12 gelas air sehari.

Minum susu vidoran ibunda
Susu vidoran Ibunda
merupakan susu terbaik yang dirancang untuk kehamilan. Susu ini merupakan susu ibu hamil pertama dengan NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil, Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin & 8 mineral.  Beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terkandung dalam susu vidoran Ibunda. Susu ibu hamil terbaik ini, misalnya, dilengkapi kandungan vitamin C dan vitamin D. Terkait fungsinya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C dapat menetralkan radikal bebas dan membantu mencegah kerusakan sel.  Sementara vitamin D berperan untuk meningkatkan sel-sel kekebalan yang membantu membunuh penyakit.

Terakhir, cobalah untuk tidak stres dan tetaplah happy. Banyaklah tertawa, karena menurut penelitian tertawa dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. 

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!