Dunia Smart vidoran

Wednesday, 03 January 2018

Waspadai Makanan Yang Buruk Untuk Kesehatan Usus

Usus  memegang peranan penting  dalam sistem pencernaan. Organ tubuh ini berfungsi untuk mencerna serta menyerap sari makanan yang kita konsumsi. Makanan-makanan di bawah ini tercatat dapat mengganggu kesehatan usus sehingga perlu dibatasi konsumsinya:

Gorengan

Makanan ini berada di urutan teratas daftar makanan terburuk untuk kesehatan usus  karena sangat sulit dicerna. Untuk seseorang yang memiliki  pencernaan sensitif, gorengan juga bisa memicu sakit mag.

Makanan Olahan

Contoh makanan olahan adalah keripik dan roti tawar. Keduanya banyak mengandung karbohidrat yang  bisa menyebabkan perut kembung, kram, dan menimbulkan banyak gas. Kandungan lemak dan kalorinya yang tinggi juga tidak baik untuk kestabilan kadar gula darah dalam tubuh.

Makanan Pedas

Makanan pedas mungkin sangat nikmat, namun rasa pedasnya dapat membakar kerongkongan dan menyebabkan  perut mulas. Mengonsumsi makanan yang terlalu pedas juga berisiko meningkatkan produksi asam lambung dan memicu pertumbuhan bakteri jahat yang ada dalam usus.

Jagung

Kebanyakan mengonsumsi jagung dapat mengganggu pencernaan karena jagung mengandung selulosa tinggi. Selulosa merupakan serat yang tidak bisa diurai oleh sistem pencernaan sehingga  bisa menyebabkan perut terasa kram dan kembung.

Buah Asam

Buah-buahan yang rasanya kecut, seperti jeruk dan lemon, mengandung asam yang tinggi. Mengonsumsi buah-buahan ini pada saat perut kosong dapat mengiritasi lambung dan menimbulkan ketidaknyamanan.

Sayuran mentah

 Sayuran mentah ternyata tidak baik untuk kesehatan usus karena mengandung banyak serat yang tidak dapat diolah dengan baik dalam sistem pencernaan. Terlalu banyak makan sayuran mentah bisa menyebabkan kembung, perut kram, serta diare.

 

Sediakan segelas susu vidoran Xmart setiap hari. Susu vidoran Xmart mengandung inulin yang merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna sehingga daya tahan terjaga.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!