Tuesday, 23 March 2021

Waspadai Serangan Virus, Ini Vitamin agar Anak Tidak Gampang Sakit

Sistem daya tahan tubuh anak yang kuat sangat diperlukan untuk menghadapi serangan virus, terlebih pada saat pandemi COVID-19 ini.  Guna menjaga daya tahan tubuh dalam kondisi prima, pola makan sangat berperan penting. Makanan sehat akan mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, agar anak tidak gampang sakit.

Salah satu vitamin yang paling banyak diketahui khasiatnya untuk menjaga daya tahan tubuh adalah vitamin C. Dilansir dari Healthline, vitamin C merupakan antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas di dalam tubuh dan membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.  Aktivitas antioksidannya bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh si Kecil. Inilah yang membuat vitamin C selalu dikaitkan dengan vitamin agar anak tidak gampang sakit.

Tidak hanya itu, vitamin C juga membentuk dan memperbaiki sel darah merah sertajaringan dalam tubuh anak. Vitamin C juga memperkuat pembuluh darah, mencegah infeksi, dan membantu tubuh anak menyerap zat besi dari sumber makanan.

Sayangnya, tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri. Karena itu, Bunda perlu memastikan si Kecil makan berbagai macam buah dan sayuran sumber vitamin C setiap hari, seperti tomat, brokoli, jeruk, dan sebagainya, namun ini  terkadang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Anak balita biasanya masih pilih-pilih makanan, sehingga sering kekurangan asupan mikronutrien, termasuk vitamin C.

Jika Bunda mengkhawatirkan si Kecil kekurangan vitamin C karena sulit makannya, Bunda dapat memberikannya suplemen tambahan untuk mememuhi kebuhtuhan vitamin C. Ada banyak jenis suplemen vitamin yang tersedia, salah satunya yang akan menjadi favorit si kecil adalah vidoran Gummy Vit C. vidoran Gummy Vit C merupakan vitamin C berbentuk gummy jeruk yang disukai anak-anak. vidoran Gummy Vit C dengan rasa jeruk manis membuat si Kecil dapat menikmati vitamin C dengan cara yang lebih menyenangkan.

Berikan si Kecil vidoran Gummy Vit C  sambil terus membangun pola makannya agar lebih bervariasi dan bergizi seimbang. Jangan lupa kombinasikan dengan  gaya hidup sehat, seperti cukup tidur dan mengajak si Kecil banyak bergerak agar sistem daya tahan tubuhnya bertambah kuat dan tidak gampang sakit.

Sumber:

Healthline

Health Cleveland Clinic

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!