Monday, 05 March 2018

Yuk Bakar Kalori dengan Aktivitas Ini

Predikat seorang ibu yang supersibuk kerap diangkat menjadi berbagai tulisan menarik yang mengundang senyum. Dalam  “9 Ways Moms Burn Calories Without Even Trying”  yang dimuat https://www.babble.com, misalnya,  sang penulis menggambarkan aktivitas para ibu di rumah yang begitu  menguras tenaga sehingga membuat mereka tak perlu lagi susah-susah untuk nge-gym.

Contoh-contoh  hiperbola yang diberikan pada tulisan itu sungguh kocak.   Mengejar seorang anak berusia dua tahun di sekitar rumah sambil berteriak, "Ada apa di mulutmu? Apa yang ada di mulutmu?”, misalnya, akan menghabiskan 100 kalori. Tambahkan 1.000,  jika Bunda  menyadari  benda  itu berasal dari lemari di bawah wastafel dapur.

 Saat mencuci selimut, Bunda akan menghabiskan 8.000 kalori. Jika Bunda melakukan ini setiap hari, itu akan menghilangkan kebutuhan untuk pergi ke gym, tapi akan menambah kebutuhan untuk menjalani terapi.  Contoh lainnya, meniup balon untuk pesta anak menghabiskan 500 kalori. Tambahkan 50 kalori setiap kali anak  tanpa sengaja meledakannya!

Tulisan yang lebih “agak serius”, namun tetap membikin geli yang membaca ada pada http://smarttereachday.com. Intinya sama, para ibu tak perlu membakar kalori  dengan ber-zumba atau beryoga ria,  karena kegiatan-kegiatannya  di rumah sudah menghabiskan energi. 

Mengganti popok bayi yang baru saja belajar berguling, umpamanya, akan  menghabiskan 29 kalori, kalau si kecil pup tambahkan  30 kalori. Memakaikan sepatu  pada balita saat  Bunda hamil delapan bulan  membuang 35 kalori atau mencoba  menenangkan anak  saat mereka tantrum akan melenyapkan 67 kalori.

Meski besarnya kalori yang dibakar pada kegiatan-kegiatan di atas hanyalah perkiraan, namun kita mendapat inti pesan yang ingin disampaikan. Yakni cadangan energi yang dimiliki seorang ibu  begitu luar biasa, karena tugas menjadi ibu itu sangatlah indah, sekaligus sebuah kerja keras yang tak ada habisnya.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!