Dunia Smart vidoran

Monday, 20 June 2016

5 Asupan Terbaik untuk Kesehatan Otak

Tahukah Bunda, ada berbagai bahan makanan yang kandungan nutrisinya sangat baik untuk memelihara kesehatan otak. Untuk si Kecil, pilihlah bahan makanan yang terbaik, seperti:

Biji-bijian
Otak tidak bisa bekerja tanpa energi. Kemampuan untuk berkonsentrasi dan fokus, berasal dari pasokan energi dalam bentuk glukosa dalam darah yang dialirkan ke otak. Biji-bijian, seperti sereal, gandum dan biji labu, melepaskan glukosa secara perlahan ke dalam aliran darah, sehingga membantu otak agar tetap siaga sepanjang hari. 

Brokoli
Brokoli merupakan salah satu sumber vitamin K yang baik untuk membantu meningkatkan fungsi kognitif dan kekuatan otak. Brokoli juga membantu memicu pertumbuhan sel-sel baru di otak, serta menghubungkan sel-sel tersebut secara alami, sehingga dapat meningkatkan fungsi dan memori otak. Makan brokoli setidaknya tiga kali seminggu dikabarkan merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan fungsi otak.

Tomat
Penelitian menunjukkan bahwa lycopene dan antioksidan yang terkandung di dalam tomat membantu melindungi otak dari radikal bebas yang bisa meningkatkan risiko penyakit demensia, khususnya Alzheimer.

Minyak Ikan
Lemak Omega-3 yang baik untuk kesehatan otak, dihasilkan oleh ikan sebagai zat EPA dan DHA. Sumber utama minyak ikan terdapat dalam ikan kod, ikan salmon, trout, mackerel, herring, dan sarden.

Telur
Telur merupakan sumber protein yang baik. Di dalam kuning telur juga terdapat kolin, nutrisi yang baik untuk membantu memelihara perkembangan memori dalam otak.

Mari Bunda, berikan makanan yang mengandung nutrisi baik untuk menjaga agar si Kecil makin sehat dan tumbuh kembang secara optimal.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!