Dunia Smart vidoran

Friday, 06 December 2019

Amunisi Otak Balita, Minyak Hati Ikan Kod Salah Satunya

Pertumbuhan dan perkembangan otak anak berlangsung sangat cepat di awal kehidupannya. Di usia batita, ukuran otak anak mencapai 80% dari ukuran otak orang dewasa. Karenanya, amunisi otak sangat penting pada masa pertumbuhan ini. Ahli gizi menekankan strategi paling penting untuk meningkatkan kecerdasan anak adalah dengan mengikuti pola diet yang sehat. Namun beberapa makanan tertentu diakui sangat kaya akan komponen sehat, Minyak Hati Ikan Kod, misalnya. 

Minyak Hati Ikan Kod (Cod Liver Oil) mengandung asam lemak omega 3 untuk mendukung kesehatan otak anak. Berikut beberapa makanan yang dikenal sebagai amunisi otak. Masukkan makanan ini ke dalam diet sehat anak secara teratur untuk membantu perkembangan otak si batita agar lebih optimal.

  • Minyak hati ikan kod

Minyak Hati Ikan Kod (Cod Liver Oil) mengandung asam lemak tak jenuh ganda yaitu omega 3.  Tubuh kita tidak dapat memproduksi sendiri omega 3 dan perlu mendapatkannya dari makanan. Omega 3 yang terkandung dalam Minyak Hati Ikan Kod merupakan pembentuk 8—10% jaringan otak dan juga jaringan retina di mata.  Untuk mendapat segala manfaat dari Minyak Hati Ikan Kod, Bunda dapat memberi Si Kecil susu vidoran Xmart. Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Minyak Hati Ikan Kod dan dilengkapi dengan nutrisi kompleks yang diperlukan sesuai kebutuhan usia anak, seperti Inulin dan Asam Linoleat dan berbagai nutrisi penting lainnya.

  • Kacang kenari

Kacang kenari adalah sumber protein dan lemak sehat yang baik. Sebuah studi tahun 2015 dari UCLA mengaitkan konsumsi kenari dengan peningkatan skor tes kognitif. Jika khawatir si batita belum bisa menikmati kacang dalam bentuk utuh, Bunda dapat mengolah kacang kenari menjadi camilan sehat, seperti muffin kacang atau pancake kacang yang lezat.

  • Cokelat hitam

Bukan permen cokelat, tapi cokelat hitam (dark chocolate). Sebuah studi dari Universitas Harvard menunjukkan bahwa cokelat hitam dapat membantu mengurangi tekanan darah serta memberikan lebih banyak aliran darah ke otak dan membantu kita mendapatkan lebih banyak energi.  Dengan begitu banyak nutrisi penting yang terkandung di dalamnya, Bunda dapat memberikan dark chocolate sebagai camilan sehat si batita. Pastikan untuk mencari cokelat yang lebih dari 70% kakao. Semakin gelap cokelat, semakin sedikit gula yang dikandungnya dan semakin besar efek positifnya.

  • Tomat, brokoli, bayam

Trio ini sering disebutkan dalam daftar makanan super. Ketiganya memiliki manfaat utama untuk fungsi kognitif, konsentrasi, dan kesehatan otak anak. Makanan super ini sebaiknya selalu ada dalam daftar belanjaan Bunda, karena mereka mudah untuk diolah ke dalam banyak makanan untuk si batita.

Mengingat pentingnya perkembangan otak anak di usia batita, berikan nutrisi terbaik untuk investasi masa depannya.

 

Referensi:
https://www.foxnews.com
https://www.wgu.edu/

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!