Friday, 14 July 2017

Anak Sebaiknya Minum Susu Sebelum Tidur

Minum susu sangat baik karena susu merupakan sumber protein dan kalsium. Pertumbuhan anak-anak bisa maksimal bila rutin mengonsumsi susu. Biasanya susu dikonsumsi dua kali sehari, pagi dan malam hari sebelum tidur.

Ini alasannya kenapa susu baik dikonsumsi pada malam hari.

1. Penyerapan zat protein lebih baik
Dalam susu ada salah satu zat protein yang sangat baik bernama Kasein. Zat ini tidak larut dalam air, makanya zat ini diserap tubuh lumayan lama. Kalau anak-anak minum susu sebelum tidur, Kasein tersebut bisa terserap baik Bunda. Zat lan seperti kalsium, vitamin D, dan vitamin K juga terserap tubuh lebih baik.

2. Membantu anak cepat tidur
Minum susu sebelum tidur membuat seseorang mudah mengantuk. Di dalam kandungan susu ada kandungan Trytophan yang membantu tubuh lebih relaks dan cepat mengantuk. Oleh karena itulah minum susu sebelum tidur baik untuk kesehatan.

3. Mengenyangkan
Saat tidur, tubuh ternyata melakukan proses pembakaran lemak. Oleh karena itulah susu baik dikonsumsi sebelum tidur. Ini akan memberikan sumber energi baru sebelum anak-anak bangun keesokan paginya. Bunda tentu senang bukan kalau anak-anak bangun ceria di pagi hari.

4. Melancarkan saluran pencernaan
Susu juga baik untuk pencernaan loh Bunda. Minum susu sebelum tidur itu ternyata manjur juga untuk yang mengalami masalah pencernaan. Tidak salah kan kalau minum susu sebelum tidur, agar paginya pencernaan jadi lebih lancar.

5. Menambah berat badan
Bagi Bunda yang punya anak dengan masalah berat badan di bawah rata-rata, minum susu sebelum tidur bisa jadi terapi yang baik. Karena protein dan gula pada susu bisa membantu menambah berat badan anak Bunda.

Ternyata banyak ya manfaat minum susu sebelum tidur. Bagaimana Bunda, tertarik untuk rutin kasih adik minum susu sebelum tidur? 

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!