Dunia Smart vidoran

Friday, 18 November 2016

Anak Sehat Berkat Nutrisi Tepat

Di masa tumbuh-kembang anak, kecukupan nutrisi mutlak diperlukan untuk mendukung kecerdasan juga perkembangan perilakunya. Bunda harus tahu tahapan perkembangan perilaku si Kecil agar tak lagi dibuat pusing dengan tingkahnya, yang ternyata berkembang seiring dengan kemampuannya. Berikut ini perkembangan perilaku si Kecil yang perlu Bunda ketahui:

  • Perkembangan kognitif.
    Adalah perkembangan daya nalar yang terjadi karena kehadiran benda dan perilaku. Jika Bunda mendapati si Kecil sedang asyik meneliti mainannya, itu tandanya proses berpikir sedang terjadi. Untuk mengasah kemampuan kognitifnya, kenalkan dengan benda-benda yang ada di sekitarnya.
     
  • Perkembangan emosi.
    Emosi balita itu seperti roller coaster: cepat sekali berubah dan naik turun. Bantu anak agar perlahan dapat mengelola emosi dan mengekspresikan emosi secara tepat. Misalnya saja saat anak marah tanpa sebab yang jelas, alihkan kemarahannya dengan hal-hal yang disukainya seperti mengambilkan boneka kesayangannya. Ajak ke tempat yang tenang untuk meredakan emosinya.
     
  • Perkembangan motorik.
    Adalah kemampuan otot-otot si Kecil, seperti keterampilan fisik yang melibatkan otot kecil dan koordinasi mata-tangan (motorik halus), dan kemampuan anak dalam menggunakan otot-otot besar di tangan, kaki, dan tubuh (motorik kasar). Berikan fasilitas untuk membantu anak melatih motorik halus dan kasarnya.
     
  • Perkembangan sosial.
    Biasanya mulai terjadi ketika anak menginjak usia 3 tahun. Di masa ini anak membentuk kontrol diri dan harga diri melalui proses interaksi dengan lingkungannya. Beri kesempatan kepada si Kecil untuk mengeksplorasi kemampuan sosialnya, misalnya membiarkan ia bermain dengan teman sebayanya. Sesekali ajak play date dengan anak teman atau kerabat.
     
  • Dukung dengan Nutrisi yang Tepat
    Agar semua perkembangan perilaku anak berlangsung sesuai harapan, Bunda tak hanya perlu mempelajari setiap jenis perkembangan anak tapi juga memastikan ia menerima asupan nutrisi yang cukup. Sajikan selalu menu yang sehat dan mencukupi kebutuhan nutrisinya setiap hari.

Jangan lupa, lengkapi dengan Susu vidoran Xmart yang merupakan susu pertumbuhan anak pertama yang dilengkapi dengan Cod Liver Oil. Susu vidoran Xmart serat pangan FOS – Inulin yang membantu meningkatkan kesehatan saluran cerna serta asam lemak esensial. Tersedia Susu vidoran Xmart 3 untuk usia 1-3 tahun dan Susu vidoran Xmart 4 untuk usia 3-6 tahun.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!