Dunia Smart vidoran

Tuesday, 30 July 2019

Apa Saja Nutrisi Otak Agar Anak Cerdas?

Nutrisi memainkan peran besar bagi tubuh kita. Sejak lama nutrisi telah terbukti memiliki tugas penting dalam menyediakan energi bagi tubuh, membangun kekuatan tubuh, sekaligus melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit. Kini beberapa penelitian telah mengaitkan nutrisi dengan kecerdasan anak. Terkadang kita menyebutkan sebagai nutrisi otak. Bunda tentu penasaran apa saja nutrisi otak agar anak cerdas bukan? Ini di antaranya:

1. Lutein dan Zeaxanthin

Lutein dan zeaxanthin adalah nutrisi otak agar anak cerdas. Keduanya merupakan karotenoid atau pigmen tanaman dengan sifat antioksidan yang kuat. Dalam beberapa penelitian lutein dan zeaxanthin terbukti dapat mendukung memori, meningkatkan kecepatan pemrosesan dan efisiensi otak, terutama ketika dikonsumsi bersaman. Contoh sumber lutein dan zeaxanthin adalah bayam, kangkung, tomat, jagung, kiwi, anggur, jeruk, dan zukini.

 

2. Antosianin

Antosianin merupakan nutrisi di balik pigmen warna merah, ungu, dan biru pada buah dan sayuran. Selain sebagai antioksidan, buah dan sayur yang mengandung antosianin telah lama digunakan untuk mengobati beberapa penyakit, seperti tekanan darah tinggi, pilek, dan infeksi saluran kemih.  Beberapa studi juga menunjukkan antosianin dapat mendukung kesehatan otak. Anggur, blueberry, bawang merah, kacang merah, delima, dan tomat merupakan beberapa contoh buah dan sayur yang mengandung antosianin.

 

3. Kolin

Kolin adalah senyawa organik yang larut dalam air. Nutrisi ini memengaruhi sejumlah fungsi vital tubuh, seperti fungsi hati, pergerakan otot, sistem saraf, dan metabolisme. Penelitian telah lama memperlihatkan bahwa kadar kolin pada ibu hamil secara signifikan memengaruhi kesehatan kognitif masa depan anak-anak mereka. Bahkan menurut American Journal of Clinical Nutrition suplementasi kolin dapat meningkatkan fungsi kognitif pada anak-anak balita.

 

4. Cod Liver Oil

Otak manusia terdiri dari 60 persen lemak. Ini yang menjelaskan mengapa asupan lemak sehat/lemak tak jenuh ganda (seperti omega 3) menjadi salah satu nutrisi otak agar anak cerdas.  Omega 3 merupakan pembentuk 8-10% jaringan otak. DHA berfungsi sebagai pembentuk/komponen struktur saraf/myelin sheath. Sementara EPA bermanfaat agar saraf berfungsi dengan optimal. Vidoran Gummy Xmart mengandung Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod. Minyak hati ikan kod mengandung asam lemak tak jenuh ganda omega 3 (DHA dan EPA).

Kini Bunda tak perlu repot lagi untuk menyiapkan semuanya. Kebutuhan nutrisi otak itu dapat terpenuhi dengan mengonsumsi vidoran Gummy Xmart setiap hari. Vidoran Gummy Xmart membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan. Bentuk gummy yang kenyal dengan karakter Doraemon membuat anak-anak dapat menikmati kebaikan multivitamin dengan cara yang menyenangkan dan aman dikonsumsi setiap hari.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!