Dunia Smart vidoran

Asupan Nutrisi Ibu Hamil Pengaruhi Perkembangan Otak Janin

Betapa pentingnya makanan yang  dikonsumsi ibu hamil untuk pertumbuhan dan perkembangan otak janin, tentu Bunda telah menyadarinya. Namun bagaimana bisa memenuhi nutrisi janin bila Bunda saja mengalami mual muntah saat hamil?

 

Tahukah Bunda kapan otak janin mulai tumbuh? Betul, di trimester pertama, yakni  sekitar 16 hari setelah sperma membuahi sel telur. Otak janin ini akan terus bertumbuh dan berkembang  hingga  bayi lahir kelak. Karena itulah,  mengapa ibu hamil terus-menerus diimbau untuk selalu berusaha memenuhi nutrisinya dengan baik.

Masalahnya,  kalau sedang hamil muda, mencium aroma makanan saja bisa mengalami mual, bagaimana ibu hamil bisa menikmati makanan yang bergizi? Tenang Bun, Bunda enggak sendirian, kok, mengalami kondisi ini. Mual muntah di trimester pertama umumnya normal karena adanya kenaikan pesat hormon Human chorionic gonadotropin (hCG). Hormon ini yang menjadi tersangka utama rasa mual pada ibu hamil. Peningkatan drastis hormon-hormon lain, seperti estrogen dan progesteron, juga diduga berperan dalam memicu  mual muntah.

Untuk mengatasi mual muntah, Bunda dapat makan sedikit tapi sering.  Yang penting Bunda tidak membiarkan perut kosong  yang bisa memicu terjadinya mag. Ini tentu akan memperparah kondisi,  perut diisi sakit, tidak diisi juga sakit. Bila setelah makan, Bunda mengalami muntah,  tidak perlu khawatir, karena Bunda  bisa makan lagi.

 

BANTU PENUHI GIZI DENGAN MINUM SUSU

Bunda juga dapat memenuhi Nutrisi selama kehamilan dengan minum susu. Bagi Bunda yang mengalami mual muntah, susu bisa dijadikan alternatif untuk mencukupi kebutuhan tambahan makanan. Selain tinggi kalsium, susu  kaya protein. Susu juga mengandung kalori dari gula susu (laktosa), vitamin, dan mineral.  Bahkan untuk susu khusus ibu hamil biasanya ditambahkan zat-zat tertentu yang memang dibutuhkan bagi kehamilan.  Susu Vidoran Ibunda, misalnya, memiliki keistimewaan karena mengandung Minyak Hati Ikan Cod.

Minyak Hati Ikan Cod kaya akan asam lemak omega-3 (DHA & EPA). Asam lemak  ini diperlukan dalam pembentukan dan pertumbuhan otak janin. Minyak Hati Ikan Cod berbeda dengan minyak ikan biasa, Bun. Karena Minyak Hati Ikan Cod diambil dari hati ikan cod yang hidup di perairan laut yang paling dalam, sehingga tidak mudah terkontaminasi zat-zat berbahaya.

Susu Vidoran Ibunda juga dilengkapi kandungan vitamin B kompleks, asam folat, dan protein nabati yang sangat baik untuk kehamilan. Susu ini juga  sesuai dengan aturan BPOM, sudah diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan Ibu hamil

Ibu hamil dianjurkan minum susu cukup 2 gelas sehari, pagi dan malam.  Jadi, pada kondisi mual muntah ini, selain minum susu, Bunda tetap harus mengupayakan pemenuhan kebutuhan gizi dari makanan utama yang dikonsumsi sehari-hari. 

Semoga nutrisi Bunda selalu tercukupi!

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!