Wednesday, 01 November 2017

BAB Lancar 1 dari 5 Manfaat Makanan Berserat Tinggi

Manfaat makanan berserat tinggi untuk mempelancar BAB (Buang Air Besar)   sudah bergaung lama. Padahal manfaat makanan tersebut  tak sebatas itu, lo. Masih ada beberapa fakta di balik kandungan makanan berserat tinggi ini. Berikut fakta-fakta serat yang perlu diketahui:

  • Mampu memberikan rasa kenyang dan memiliki kandungan kalori yang relatif rendah dibanding bahan makanan lain sehingga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.
  •  Makanan berserat tinggi merupakan makanan  bagi bakteri usus yang berguna bagi kesehatan usus. Makanan berserat tinggi juga membantu pergerakan usus sehingga akan berkontribusi pada pembuangan zat racun atau bakteri jahat. Sistem pencernaan akan lebih bersih dan usus berfungsi lebih efektif.
  • Untuk regenerasi baru sel kulit diperlukan vitamin, di antaranya C, A, E, B kompleks, dan K serta mineral seperti selenium (Se), kuprum(Cu), dan seng (Zn). Kesemuanya bisa diperoleh dari sayuran yang merupakan salah satu makanan berserat tinggi. Tentu, dengan syarat jumlah yang dikonsumsi cukup dan bervariasi. Dianjurkan bervariasai karena setiap jenis sayuran mempunyai kandungan vitamin, mineral dan zat bermanfaat yang berbeda-beda.
  • Makanan berserat tinggi mengandung kalori, kadar gula, dan lemak yang rendah sehingga dapat membantu mengurangi terjadinya penyakit jantung.

Saat ini telah tersedia vidoran Gummy Frugie dan vidoran Plus Frugie  yang terbuat dari buah dan sayur alami untuk melengkapi kebutuhan serat harian anak.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!