Friday, 18 November 2016

Bantu Konsentrasi Anak Lewat Makanan

Asyiknya si Kecil sudah sekolah! Bunda pasti ikut senang melihat ia semangat bersosialisasi dengan teman-temannya, kan? Nah, agar aktivitas bersekolahnya lancar, asupan nutrisi yang bisa membantunya berkonsentrasi juga perlu, lho. Makanan apa saja itu?

  • Nasi merah
    Sumber karbohidrat kompleks yang paling baik disimpan di otot, akan berubah menjadi sumber energi utama jika diperlukan. Nasi merah juga sarat kalori, vitamin, dan mineral, juga sumber energi yang besar untuk tubuh.
     
  • Telur
    Selain rasanya yang enak, telur mengandung protein, 9 asam amino esensial, rendah kandungan lemak jenuhnya, dan bisa membantunya berkonsentrasi. Ini karena telur mengandung Vitamin B yang membantu pembentukan neurotransmitter dan kolin yang dibutuhkan untuk kerja otak dan fungsi memori.
     
  • Sayur-sayuran
    Semua jenis sayuran, baik yang berwarna hijau maupun warna lainnya, mengandung zat yang berguna untuk memperbaiki kinerja otak. Misalnya   bayam, mengandung Vitamin E yang membantu memperbaiki kesehatan otak serta fungsi kognitif anak. Lalu wortel dan tomat kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk memperkuat sel-sel otak.
     
  • Kacang-kacangan
    Sangat bagus membantu anak berkonsentrasi karena mengandung serat dan zat besi yang membantu tubuh untuk tetap kenyang. Salah satunya kacang hijau, yang ternyata juga kaya antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas yang berbahaya bagi sel otak.
     
  • Buah-buahan
    Berikan anak buah yang beragam yang baik untuk kecerdasannya, seperti alpukat yang kaya lemak jenuh Omega 9 yang berguna membentuk sel baru termasuk sel-sel otak. Berry juga bagus karena mengandung zat yang menjaga otak dari kerusakan oksidatif yang mengakibatkan penurunan kemampuan motorik anak.
     
  • Ikan
    Bagus untuk tumbuh kembangnya karena mengandung asam lemak Omega 3 yang cukup tinggi, seperti ikan salmon.
     
  • Susu
    Susu mengandung Vitamin B dan protein yang tinggi yang dapat membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter. Selain itu, susu juga mengandung kalori untuk bahan bakar energi anak.

Bunda bisa menyelipkan Susu Vidoran Kids di kotak bekal anak. Susu Vidoran Kids mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan si Kecil, seperti minyak hati ikan kod), kalsium, dan fosfor, serta multivitamin yang membantu tumbuh kembang anak. 

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!