Friday, 20 November 2020

Begini Jadwal Makan untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi Balita di Era New Normal

Rasa bosan karena kebanyakan di rumah pada era New Normal ini bisa mendorong si Kecil untuk makan tidak teratur dan terlalu banyak konsumsi camilan tidak sehat. Karena itulah, memiliki jadwal makan yang konsisten menjadi begitu penting untuk mengatur pola makan si kecil.

Jadwal makan akan membantu anak-anak mengetahui kapan perut mereka lapar dan kenyang, serta bisa membuat mereka lebih menikmati makanan yang disajikan. Menerapkan jadwal makan juga akan memberi rasa aman, karena saat lapar mereka tahu akan makan lagi segera. Untuk anak yang lebih kecil, jadwal makan dapat membantu mencegah mereka mengamuk terkait rasa lapar.

Jadwal makan akan sangat bergantung pada rutinitas keluarga sehari-hari. Contoh, jam berapa anak-anak biasanya bangun di pagi hari, kapan mereka tidur siang, dan rutinitas keluarga lainnya. Sebagian besar anak membutuhkan 3 kali makan utama dalam sehari, dengan diselipkan 2-3 kali makan camilan sehat di antaranya. Untuk itu umumnya jadwal makan dibuat setiap 2 hingga 3 jam untuk mengondisikan perut sudah lapar, tapi belum terlalu lapar.

Contoh jadwal makan:
Sarapan: jam 7 pagi
Camilan:  jam 10 pagi.
Makan siang: jam 1 siang
Camilan: jam 4 sore.
Makan malam: jam 7 malam
Camilan: jam 9 malam

Jadikan susu vidoran Xmart 3+ menjadi bagian dari jadwal makan camilan anak sehari-hari karena 1-2 gelas susu sehari akan membantu melengkapi gizi si Kecil. Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod) yang berbeda dengan minyak ikan biasa. Cod Liver Oil kaya akan omega 3, tinggi vitamin A dan D yang baik untuk perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Susu vidoran Xmart 3+ menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi New Zealand, dengan NUTRIPLEX yang mengandung Cod Liver Oil, Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 vitamin dan 6 mineral.

Tujuan jadwal makan adalah untuk menjaga jadwal makan dan camilan pada waktu yang sama setiap hari, tetapi jangan stres jika tidak tepat. Terlambat atau lebih cepat sedikit adalah hal sangat wajar. Selamat mencoba!

Produk Terkait

Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Vanilla

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!