Dunia Smart vidoran

Thursday, 19 July 2018

Bekal Sehat untuk Kecerdasan Anak

Menyiapkan bekal bagi si kecil bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Bunda. Bekal harus cukup menarik, misalnya, karena pada waktu jam istirahat di sekolah, anak-anak mungkin lebih suka bermain dengan teman-temannya daripada menikmati bekalnya, apalagi bila bekalnya tidak menggugah selera.

Tantangan lain, terkait kandungan gizi pada bekal. Bunda tentu sepakat, bila bekal sehat salah satunya adalah susu untuk kecerdasan anak. Bekal sehat bergizi akan membantu anak berkonsentrasi dan belajar selama di kelas. Tak hanya itu, bekal sehat penting bagi anak-anak untuk tetap aktif.

Bekal pun idealnya harus praktis. Namun faktor kepraktisan ini tidak lantas membuat kita melupakan gizinya. Bekal seperti keripik atau biskuit manis, memang lezat dan disukai anak, namun bekal tersebut nol nutrisi dan kalorinya pun tak cukup untuk memberi energi bagi buah hati untuk beraktivitas.

Buah-buahan, seperti apel dan pisang merupakan salah satu jenis bekal yang disarankan. Bekal ini bergizi dan berkalori. Contoh lainnya adalah potongan sayuran rebus (buncis, wortel, dsb), biskuit gandum utuh, sandwich, telur rebus, dsb.

Sementara minuman terbaik untuk dimasukkan ke dalam kotak makan siang selain air putih adalah susu untuk kecerdasan anak, yakni susu vidoran Xmart UHT. Susu vidoran Xmart UHT merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan dilengkapi dengan nutrisi kompleks yang diperlukan sesuai kebutuhan usia anak, seperti Inulin dan Asam Linoleat dan berbagai nutrisi penting lainnya. Semua kebaikan susu vidoran Xmart powder kini ada dalam satu kotak susu vidoran Xmart UHT.

Namun, tentu bekal sehat terkait erat dengan kebiasaan makan yang sehat. Dan ini tidak selalu mudah dilakukan. Cobalah untuk menjadi panutan yang baik dengan selalu berusaha menyantap hidangan yang bergizi. Ajak anak untuk memilih dan menyiapkan bekal mereka sendiri. Tawarkan pilihan bekal yang sehat. Sesekali biarkan mereka membuat daftar makanan yang mereka sukai. Pujilah buah hati  ketika mereka memilih makanan sehat untuk bekal mereka.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!