Wednesday, 01 November 2017

Buah Eksotis Khas Indonesia ini Kaya Manfaat Kesehatan

Begitu banyak manfaat dari buah-buahan. Kandungan  vitamin mineral serta seratnya, misalnya,  begitu dibutuhkan oleh tubuh. Karena itulah,  si kecil selalu disarankan untuk menikmati beraneka buah dengan warna-warni berbeda setiap hari. Contoh,  dalam satu hari ada buah kuning (pisang), ungu (manggis),  putih  (duku), dan lainnya. Dengan mengonsumsi beraneka buah,  anak akan mendapat manfaat nutrisi yang lengkap.

Kita pun diajak untuk mengonsumsi buah-buahan lokal, karena jauh lebih segar dari buah impor. Untuk tiba di Indonesia, buah impor tentu memerlukan sistem pengepakan tertentu dan perjalanan yang panjang. Biasanya, transportasi yang lama dan pengepakan membutuhkan pengawet yang menyebabkan hilangnya sebagian nutrisi bermanfaat dari buah-buahan tersebut.

Nah, berikut tiga contoh buah eksotis khas Indonesia yang kaya manfaat kesehatan:
Manggis.

Sakit lezatnya, buah lokal ini dikenal sebagai  “ratu buah”.  Rasanya yang asam-asam manis dan  segar konon sampai membuat  Ratu Victoria dari Inggris menjadikan buah berwarna keunguan ini sebagai buah favoritnya.  Kandungan antosianin yaitu pigmen yang memberi warna merah keunguan pada manggis dipercaya dapat mengobati kanker. Manggis  juga mengandung flavonoid yang mempunyai efek antiradang dan antibakteri serta mencegah infeksi perut.

Pisang

Buah ini terkenal sebagai penambah energi yang efektif. Selain itu, pisang  dapat diolah sedemikian rupa menjadi dessert lezat, seperti banana split, banana cake, atau puding pisang. Warna kuning pada pisang  mengandung antioksidan untuk mengurangi risiko kanker dan tumor. Pisang, juga  merupakan sumber kalium yang sangat baik. Kalium berguna untuk memperlancar pengiriman oksigen ke otak dan membantu keseimbangan cairan di dalam tubuh.

Duku

Duku berbentuk bulat kecil  dengan kulit berwarna kekuningan.

Buah di dalamnya  berwarna putih. Meski hanya sedikit mengandung antioksidan, namun kandungan serat pangan dan vitamin C buah duku  relatif tinggi. Selain ampuh menjaga kesehatan sistem cerna (mencegah kanker kolon dan konstipasi),  buah duku juga mampu meningkatkan ketahanan tubuh.

Manfaat buah ini juga bisa didapat dengan mengonsumsi vidoran Gummy Frugie yang terbuat dari ekstrak buah dan sayur alami untuk memenuhi kebutuhan harian anak.

Produk Terkait

vidoran gummy Multivitamin

Membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan.


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


vidoran Smart Vitamins Strawberry

Membantu pertumbuhan dan kemampuan belajar anak.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!