Dunia Smart vidoran

Monday, 04 February 2019

Bunda Tahu Kapan Harus Konsumsi Susu Untuk Ibu Hamil

Bukti ilmiah menunjukkan beberapa nutrisi, seperti asam folat, kalsium, zat besi, penting dalam persiapan kehamilan. Karena itulah, begitu memutuskan untuk hamil, Bunda perlu melakukan perubahan dan menjalani gaya hidup lebih sehat. Pertahankan pola makan bergizi, bervariasi, dan seimbang. Perbanyak  buah-buahan, sayuran, biji-bijian, daging tanpa lemak, dsb. 

Minum susu untuk ibu hamil, seperti susu vidoran Ibunda, juga disarankan bagi Bunda yang mulai mencoba untuk hamil. Susu vidoran Ibunda mengandung berbagai vitamin dan mineral, termasuk asam folat, kalsium, dan zat besi.  Berikut manfaat minum susu untuk ibu hamil saat mempersiapkan kehamilan:

  • Susu untuk ibu hamil mengandung asam folat. Asam folat dibutuhkan untuk membantu mengurangi risiko bayi lahir cacat tabung saraf. Cacat tabung saraf terjadi pada tahap awal perkembangan embrio, itulah mengapa penting untuk mengonsumsi asam folat  sebelum Bunda hamil.
  • Kecukupan kalsium juga disarankan untuk Bunda sebelum hamil karena bermanfaat dalam pembentukan tulang dan gigi janin serta mempertahankan kepadatan tulang ibu hamil. Salah satu cara Bunda untuk memiliki tabungan kalsium yang cukup adalah dengan minum susu untuk ibu hamil.
  • Dengan minum susu untuk ibu hamil, Bunda juga akan memiliki tabungan zat besi. Kekurangan zat besi selama kehamilan dapat meningkatkan risiko bayi lahir dengan berat badan rendah.

Minum susu untuk ibu hamil  juga akan semakin melengkapi diet Bunda sehari-hari pada masa kehamilan dan memberikan berbagai manfaat bagi bayi. Susu vidoran Ibunda, misalnya, merupakan susu untuk ibu hamil pertama yang diperkaya Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Cod. Cod Liver Oil mengandung Omega 3 (DHA & EPA). Nah, asam lemak omega-3 ini memiliki efek positif pada kehamilan.

Dalam https://americanpregnancy.org dijelaskan peningkatan asupan EPA dan DHA telah terbukti mencegah persalinan prematur, menurunkan risiko preeklampsia, dan dapat meningkatkan berat lahir.

Nah, Bunda sudah tahu kan kapan harus konsumsi  susu untuk ibu hamil?

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!